Maarten Paes dan 3 Penyelamatan Gemilang di Debut Bersama Timnas Indonesia

Jum'at, 06 September 2024 - 04:00 WIB
loading...
Maarten Paes dan 3 Penyelamatan...
Maarten Paes mendapat perhatian khusus dari penggemar sepak bola di Tanah Air. Ini tak lepas dari penampilan apiknya di bawah mistar gawang Timnas Indonesia saat bermain imbang 1-1 melawan Arab Saudi di Stadion King Abdullah, Jiumat (6/9/2024) / Foto: Tan
A A A
Maarten Paes mendapat perhatian khusus dari penggemar sepak bola di Tanah Air. Ini tak lepas dari penyelamatan gemilangnya saat Timnas Indonesia menahan imbang Arab Saudi 1-1 pada laga pertama babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion King Abdullah Sports City, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Pada debutnya ini, Maarten Paes tampil penuh selama 90 menit. Aksi-aksinya pun cukup heroik mengawal gawang Skuad Garuda.

Dari data Aiscore, pemain FC Dallas tersebut melakukan tiga penyelamatan penting. Salah satunya, menepis tendangan penalti kapten The Green Falcon -julukan Arab Saudi.



Maarten Paes juga mencatatkan sentuhan terhadap bola sebanyak 38 kali. Dia miliki akurasi umpan ke rekan setimnya dengan persentase 58 persen.

Dalam laga itu, Timnas Indonesia mampu unggul lebih dahulu atas Arab Saudi lewat gol Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19 Sementara itu, gol balasan tim tuan rumah diciptakan oleh Musab Al Juwayr pada menit ke-45+3.

Arab Saudi memang cukup mendominasi permainan atas Timnas Indonesia. Sebab, mereka mencatatkan penguasaan bola 67 persen berbanding 33 persen.



Tidak hanya itu, tim asuhan Roberto Mancini unggulan dalam pola serangan karena mencatatkan empat tembakan tepat sasaran ke gawang Timnas Indonesia. Sementara itu, Timnas Indonesia hanya dua tembakan saja.

Dalam laga selanjutnya, Timnas Indonesia akan berjumpa Australia. Laga itu akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 10 September 2024.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0822 seconds (0.1#10.140)