Silva Tidak Takut Dipecat

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 14:45 WIB
Silva Tidak Takut Dipecat
Silva Tidak Takut Dipecat
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Everton Marco Silva tidak takut dipecat jika Everton menelan kekalahan kelima berturut-turut di Liga Primer 2019/2020. Everton akan menghadapi West Ham United di Goodison Park, Sabtu (19/10/2019) pukul 18.30 WIB, dan menjadi pertaruhan karier Silva.

Silva butuh menang untuk menjaga peluang dirinya bertahan di Goodison Park. The Tofees hanya dua kali menang dalam delapan laga, dan menuai empat kekelahan beruntut sebelum bertemu West Ham. Everton tercecer di peringkat 18 dengan tujuh poin.

Meski tekanan meningkat, Silva merasa dibekingi pemilik Farhad Moshiri, yang mengatakan posisinya tidak bergantung pada hasil pertandingan hari ini. Namun dia juga harus melakukan transformasi cepat untuk keluar dari masalah.

"Itu (pemecatan) bukan sesuatu yang pernah ada di pikiran saya, karena ketika saya memenangkan lima atau enam pertandingan saya juga tidak berpikir akan memperbarui kontrak dan mendapatkan tiga tahun lagi," kata Silva dilansir independent.ie.

"Seorang manajer tidak boleh kehilangan satu detik untuk berpikir kalah, sekalipun dalam situasi ini."

"Kami harus pergi dengan keyakinan bahwa: 'Kami bekerja dengan baik selama pekan-pekan ini, kami telah merencanakan segalanya dengan baik, para pemain kami mereka akan bermain dengan baik di stadion kami dan harus menunjukkan kebersamaan untuk memenangkan pertandingan.' Hal-hal lain yang saya tidak kehilangan satu detik memikirkan itu."

Silva percaya akan ada lebih banyak pemahaman ketimbang ketidaksabaran dari petinggi klub, terutama mengingat daftar cedera pemain yang melemahkan klub. Dia percaya Moshiri memiliki keyakinan padanya.

"Jika Anda bertanya kepada saya perasaan saya tentang pemilik klub atau petinggi klub, saya tidak pernah ragu tentang itu," ujar Silva. "Tentu saja kami berbicara tentang hasil dan jika Anda memiliki proyek bagus di sepakbola tetapi tidak memenangkan pertandingan, Anda tidak melupakannya (proyek). Itu tidak terjadi. Tidak hanya dengan Everton tetapi klub mana pun di dunia Kami tidak hanya melihat itu."

"Mereka (dewan) tahu apa yang terjadi dalam dua bulan terakhir. Kami tidak hanya melihat hasilnya, bahkan jika itu adalah hal utama. Tetapi, soal kepercayaan diri, saya tidak pernah ragu."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8387 seconds (0.1#10.140)