Klasemen Medali PON XXI, Sabtu (7/9/2024): Jawa Barat Memimpin, Sumut Naik ke 4 Besar

Sabtu, 07 September 2024 - 08:18 WIB
loading...
Klasemen Medali PON...
Atlet panjat tebing putri Jawa Barat Widia Fujiyanti menempati peringkat pertama pada nomor combined boulder dan lead dengan meraih nilai tertinggi 164.8 dan berhak melaju kebabak semifinal. Foto: KONI Jawa Barat
A A A
Kontingen Jawa Barat masih memimpin perolehan medali sementara pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 , dengan posisi kedua ditempati oleh Jawa Timur. Sementara itu, tuan rumah Sumatera Utara berhasil naik ke posisi empat, sedangkan Aceh yang juga merupakan tuan rumah, bertahan di posisi tujuh dalam klasemen.

Hingga pukul 00.29 WIB, Sabtu, 7 September 2024, Jawa Barat telah mengumpulkan total 10 medali emas, 10 medali perak, dan 11 medali perunggu. Jawa Timur, yang berada di posisi kedua, menambah satu medali perak dan satu medali perunggu, namun jumlah medali emas mereka tetap pada angka 9. Lampung menempati posisi ketiga dengan 7 medali emas, 5 medali perak, dan 2 medali perunggu. Sumatera Utara, yang kini berada di posisi keempat, berhasil menggeser DKI Jakarta dengan perolehan 7 medali emas, tanpa medali perak, dan 2 medali perunggu.

DKI Jakarta kini berada di posisi kelima, turun satu peringkat dari posisi sebelumnya, dengan 6 medali emas, 14 medali perak, dan 6 medali perunggu. Riau mengikuti di posisi keenam dengan 6 medali emas, 4 medali perak, dan 3 medali perunggu.

Aceh, masih bertahan di peringkat tujuh, mengumpulkan 5 medali emas, 4 medali perak, dan 3 medali perunggu. Di posisi delapan, Bali menggeser Papua dengan perolehan 3 medali emas, 3 medali perak, dan 2 medali perunggu. Papua kini berada di posisi sembilan dengan 3 medali emas, tanpa medali perak, dan 1 medali perunggu. Papua Pegunungan menutup posisi sepuluh dengan 2 medali emas tanpa tambahan medali lainnya.

Berikut adalah klasemen sementara perolehan medali per 7 September 2024 pagi WIB.
Klasemen Medali PON XXI, Sabtu (7/9/2024): Jawa Barat Memimpin, Sumut Naik ke 4 Besar
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1159 seconds (0.1#10.140)