Mees Hilgers: Timnas Indonesia Punya Peluang Lolos Piala Dunia 2026

Sabtu, 07 September 2024 - 17:31 WIB
loading...
Mees Hilgers: Timnas...
Pemain FC Twente, Mees Hilgers, akan menjalani proses naturalisasi untuk bisa membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia / Foto: Tangkapan layar Youtube
A A A
Pemain FC Twente, Mees Hilgers , akan menjalani proses naturalisasi untuk bisa membela Timnas Indonesia . Hilgers pun menilai Timnas Indonesia punya peluang untuk lolos ke Piala Dunia 2026.

PSSI terus melakukan manuver untuk memperkuat skuad Timnas Indonesia. Terbaru, ada dua calon pemain yang akan dinaturalisasi, yakni Hilgers dan Eliano Reijnders.

Hilgers pun antusias untuk bisa berseragam Timnas Indonesia. Bek berusia 23 tahun itu ingin memberikan kontribusi besar pada Skuad Garuda.



"Saya berpikir atau berharap saya bisa meningkatkan level permainan dan bisa berkontribusi banyak pada hasil yang ingin kami capai," kata Hilgers dikutip dari kanal Youtube FC Twente, Sabtu (7/9/2024).

Lebih lanjut, Hilgers memiliki tujuan untuk membawa Skuad Garuda terbang tinggi. Menurutnya, Timnas Indonesia saat ini punya peluang yang bagus untuk bisa beraksi di Piala Dunia 2026.

"Ada kualifikasi piala dunia yang akan datang. Dengan tim saat ini, saya pikir kami punya peluang bagus untuk lolos ke Piala Dunia. Itu adalah tujuan kami dan itu yang ingin saya upayakan," tutur Hilgers.



Timnas Indonesia saat ini sedang berjuang di Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dalam grup itu, Skuad Garuda tergabung bersama Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan China.

Timnas Indonesia memulai perjuangannya cukup manis karena berhasil mencuri satu poin dengan menahan imbang Arab Saudi 1-1 pada Jumat (6/9/2024) kemarin. Itu menjadi modal yang bagus untuk Skuad Garuda dalam menatap laga melawan Australia.

Timnas Indonesia akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024) mendatang. Tentunya diharapkan Skuad Garuda bisa meraup poin pada laga itu guna menjaga asa mentas di Piala Dunia 2026.

Perjuangan Timnas Indonesia untuk bisa berlaga di Piala Dunia 2026 memang berat. Tim arahan Shin Tae-yong harus finis dua teratas jika ingin lolos. Tapi, masih ada jalur lain yakni lewat babak keempat dengan catatan Skuad Garuda finis di posisi tiga atau empat di klasemen Grup C.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0615 seconds (0.1#10.140)