Amuk Tszyu Bikin Horn 2 Kali Roboh, Hidung Berdarah, Diselamatkan Handuk

Rabu, 26 Agustus 2020 - 21:35 WIB
loading...
Amuk Tszyu Bikin Horn 2 Kali Roboh, Hidung Berdarah, Diselamatkan Handuk
2 Kali Roboh, Hidung Berdarah, Horn Diselamatkan Handuk dari Amuk Tszyu/Sky Sports
A A A
TOWNSVILLE - Tim Tszyu benar-benar menjelma menjadi petinju Raja KO yang mengerikan ketika menghajar Jeff Horn di ring. Dua kali Horn harus terjatuh ke kanvas setelah dihajar bogeman Tim Tszyu masing-masing sekali di ronde ketiga dan keenam.

Dalam pertarungan perebutan sabuk Kelas Welter Super IBF Australia dan Kelas Welter Super WBO Global, Horn yang merupakan mantan juara Kelas Welter WBO menjadi pesakitan di ring. Tszyu memperpanjang rekor menang menjadi 16-0 (12 KO/TKO) sekaligus merebut dua sabuk bergengsi.

Duel Tszyu vs Horn benar-benar tidak seimbang. Anak kandung legenda tinju Australia, Kostya Tszyu , itu menjadikan Horn sansak hidup sejak ronde pertama sebelum pelatih Glenn Rushton melemparkan handuk di ronde kedelapan. Rushton tidak tega melihat Horn dihabisi Tszyu yang lebih kuat powernya.



Tszyu memperlakukan Horn seperti petinju yang baru belajar bertarung di ring profesional. Pukulan Tszyu membuat Horn harus bertahan di tali ring dengan sisa waktu sekitar 1:15 di ronde pertama. Memasuki ronde kedua, Tszyu melepaskan pukulan, pukulan pendek ke kanan dengan waktu sekitar 40 detik tersisa di ronde kedua.

Terdesak, Horn sering merangkul Tszyu di menit pertama ronde kedua. Wasit Phil Austin meminta breaktime dengan sisa waktu 1:47 di ronde kedua untuk mengingatkan kedua petinju. Sebuah hook kiri Tszyu mengirim Horn ke kanvas dengan 23 detik tersisa di ronde ketiga. Horn masih mampu bangkit sebelum bel berbunyi.

Tszyu meledakkan Horn dengan pukulan keras di pertengahan ronde keempat. Dia membuat Horn menjauh darinya setelah mendaratkan tangan kanan lainnya tak lama kemudian. Darah mulai mengucur dari hidung Horn yang disusul hook kiri Tszyu tepat sebelum ronde keempat berakhir. Austin menegur Horn karena memukul Tszyu di belakang kepalanya beberapa detik memasuki ronde kelima.

Baca Juga: Mike Tyson Baru Bisa Ledakkan Whyte seperti Povetkin

Dia mengancam akan mengambil satu poin dari Horn jika dia terus melakukan pelanggaran. Tszyu mengejutkan Horn dengan hook kiri tepat setelah setengah jalan ronde kelima. Horn yang kelelahan menahan dan berjuang melewati sebagian besar sisa ronde kelima.

Horn kembali terjatuh sambil berlutut pada 51 detik ronde keenam. Dia sengaja menarik napas dan menangkis Tszyu agar bisa mencapai akhir ronde berikutnya. Tszyu memukul Horn dengan tendangan tepat di samping kepalanya 20 detik memasuki ronde ketujuh. Austin memperingatkan Horn karena memukul terlalu rendah dengan sisa waktu 1:42 di ronde ketujuh.

Bogeman tangan kiri Tim Tszyu menghajar tubuh Horn yang sudah tidak berdaya. Kondisi itu memaksa Rushton melemparkan handuk di ronde kedelapan. 1:10 ke ronde kedelapan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2024 seconds (0.1#10.140)