alexametrics

Liga Champions 2019/2020

Pujian untuk Mbappe Setelah Patahkan Rekor Lionel Messi

loading...
Pujian untuk Mbappe Setelah Patahkan Rekor Lionel Messi
Kylian Mbappe memecahkan rekor Lionel Messi di Liga Champions/Foto/Reuters
A+ A-
BRUSSELS - Kapten Paris Saint-Germain (PSG) Thiago Silva memuji Kylian Mbappe yang menjadi pahlawan setelah mencetak hat-trick dalam kemenangan 5-0 atas Club Brugge pada matchday 3 penyisihanGrup A Liga Champions 2019/2020 di Jan Breydel Stadion, Selasa (22/10/2019) malam waktu lokal atau Rabu (23/10/2019) dini hari WIB. Mbappe memecahkan rekor Liga Champions.

Mbappe turun dari bangku cadangan dan mencetak tiga gol pada menit ke- 61, 79, dan 83, untuk melengkapi dua gol Mauro Icardi yang dikemas menit ketujuh dan 63. Mbappe juga memasok assist untuk Icardi di gol kedua.

Mbappe menjadi pemain termuda yang mencetak 15 gol Liga Champions, saat berusia 20 tahun, 306 hari, mematahkan rekor superstar Barcelona Lionel Messi yang mencetak hat-trick di Liga Champions saat berusia 21 tahun, 288 hari. (Baca juga: Cetak Hat-trick, Kylian Mbappe : Ini Pembuktian Buat Pelatih).
"Penampilannya sangat baik, dia selalu siap, dia memiliki bakat, saya tidak bisa memberi tahu lebih banyak karena dia pemain yang luar biasa," kata Silva kepada wartawan.

"Saya sangat senang padanya, pada tim, juga cara kami bermain hari ini. Di babak pertama sangat sulit, kami tahu itu, tetapi di babak kedua kami jauh lebih efektif. Kami memiliki peluang, kami mencetak gol. Terutama Kylian, pemain ini luar biasa."

PSG memetik tiga kemenangan dari tiga pertandingan di Grup A. Memuncaki klasemen dengan sembilan angka, Les Parisien mendekati lolos ke babak gugur atau 16 besar.

"Kami memenangkan pertandingan yang sangat sulit," kata pelatih kepala PSG Thomas Tuchel. "Sangat rumit. Hasilnya luar biasa.

"Tidak pernah mudah untuk menang melawan Brugges di kandangnya. Di Liga Champions, laga di luar tidak pernah mudah. ​​Kami mencetak lima gol, ini benar-benar luar biasa. Ini adalah langkah maju yang besar untuk lolos 16 besar."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak