Menangi MotoGP San Marino 2024 dari Start Ke-9, Marc Marquez: Ini di Luar Dugaan!

Minggu, 08 September 2024 - 23:15 WIB
loading...
Menangi MotoGP San Marino...
Pembalap Tim Gresini Racing, Marc Marquez, menunjukkan penampilan luar biasa di MotoGP San Marino 2024. Foto/MotorSportWeek
A A A
MISANO - Pembalap Tim Gresini Racing, Marc Marquez , menunjukkan penampilan luar biasa di MotoGP San Marino 2024. Start dari posisi sembilan, Marquez sukses mengakhiri balapan dengan finis pertama.

Setelah sempat kesulitan di kualifikasi dan sprint race, Marquez tampil gemilang di balapan utama yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (8/9/2024) malam WIB.

Marquez mengatakan kemenangannya di MotoGP San Marino sama sekali tidak terduga. Namun, dia menilai kemenangannya terbantu dengan adanya hujan di awal balapan.



Hujan ringan yang turun di awal balapan memang membuat perlombaan sulit diprediksi. Namun, Marquez yang start dari posisi sembilan memberikan kejutan besar.

Pembalap asal Spanyol itu mengambil alih pimpinan dari Francesco Bagnaia pada putaran kedelapan dari 27 lap. Setelah itu, dengan kecepatan tinggi, Marquez sukses meraih kemenangan kedua beruntun usai juara MotoGP Aragon 2024 pekan lalu.

Setelah balapan, Marquez mengakui bahwa jika tidak ada hujan di awal, dia tidak akan mampu bersaing hingga ke depan. Selain itu, kecepatan yang dimiliki juga cukup kuat.

"Ini benar-benar di luar dugaan, terutama karena memulai dari posisi kesembilan, tanpa hujan itu mustahil untuk bertarung dengan para pembalap teratas," kata Marquez, dikutip dari Crash, Minggu (8/9/2024).



Saat hujan mencapai titik terburuknya di putaran ketujuh, Jorge Martin memilih masuk pit untuk mengganti motor yang basah saat berada di posisi kedua. Marquez mengaku tak berniat melakukan pit stop meskipun dia juga melihat Franco Morbidelli terjatuh dari posisi ketiga saat basah.

"Tidak," jawabnya ditanya apakah akan masuk pit stop saat Martin melakukannya.

"Tentu saja, jika pada satu titik ada satu putaran lagi yang hujan seperti ini, maka mungkin sudah waktunya untuk masuk. Tetapi ketika saya melihat tidak ada seorang pun yang masuk dan hanya satu pengendara yang berada di luar. Jadi inilah yang saya lakukan," tutupnya.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)