Marquez Diprediksi Bakal Rusak Rekor Rossi, tapi Tidak dengan Agostini

Kamis, 24 Oktober 2019 - 10:00 WIB
Marquez Diprediksi Bakal Rusak Rekor Rossi, tapi Tidak dengan Agostini
Marquez Diprediksi Bakal Rusak Rekor Rossi, tapi Tidak dengan Agostini
A A A
PHILLIP ISLAND - Marc Marquez telah mengumpulkan delapan gelar juara dunia selama menjalani karier di tiga kelas berbeda (125cc, Moto2, dan MotoGP). Pembalap tim Repsol Honda itu hanya terpaut satu gelar dari Valentino Rossi.

Melihat pencapaian yang luar biasa tersebut tak salah jika banyak kalangan menilai Marquez mampu menyamai bahkan menumbangkan catatan gelar juara dunia Rossi. Apalagi musuh bebuyutannya itu tidak berada dalam performa yang bagus di beberapa musim terakhir.

Tak hanya Rossi saja. Marquez juga bisa menyamai catatan Giacomo Agostini. Seperti diketahui legenda balap motor asal Italia itu menjadi pembalap dengan gelar terbanyak sepanjang masa, yakni 15 gelar dari dua kelas berbeda, yakni 350cc dan 500cc.

Berbicara mengenai catatan Marquez di ajang balap motor paling bergengsi, Manajer tim Aspar Jorge Martinez punya pandangan terkait hal itu. Dikatakannya, pembalap berjuluk The Baby Alien punya peluang untuk menyamai catatan Rossi.

Dengan catatan, kata Martinez, Marquez perlu menjaga mentalitas kemenangan. Lain hal saat menyinggung catatan Agostini, dia bakal kesulitan.

"Marc baru berusia 26 tahun dan sudah memiliki delapan gelar juara dunia. Dia bisa mencapai 15 gelar, tetapi itu tidak mudah. Mengatasi 15 gelar milik Giacomo Agostini akan sulit baginya, tetapi Marc punya peluang melewati catatan Valentino Rossi," kata Martinez dikutip dari Motosan, Kamis (24/10/2019).

Martinez menambahkan rasa lapar Marquez akan kemenangan setiap musim adalah hal yang paling menentukan dalam karier balapnya. "Apa yang terjadi dengan Marc bahwa ia selalu pergi pada hari Jumat dan di babak pertama dia pergi dulu. Dia memiliki mental yang brutal dan tidak membiarkan siapa pun menemukan performa terbaiknya. Dia juga sudah memulai musim yang luar bisa, terutama mengenai tingkat kecelakaan yang lebih sedikit. Jika terus seperti ini, maka dia bakal memecahkan banyak rekor," pungkas Martinez.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4638 seconds (0.1#10.140)