SDN Pacarkeling V dan SDN Ketabang 1A Juara Soccer Challenge Surabaya Series II

Minggu, 08 September 2024 - 22:58 WIB
loading...
SDN Pacarkeling V dan...
Tim KU 12 SDN Ketabang 1A berhasil menjadi juara Soccer Challenge Surabaya Series 2 2024 dengan mengalahkan SDN Kalirungkut I-264 B dengan skor 5-1 di Stadion Brawijaya Surabaya, Minggu (8/10/2024) / Foto: Ist
A A A
Tim KU 12 SDN Ketabang 1A berhasil menjadi juara Soccer Challenge Surabaya Series 2 2024 dengan mengalahkan SDN Kalirungkut I-264 B dengan skor 5-1 di Stadion Brawijaya Surabaya, Minggu (8/10/2024).

Kelima gol kemenangan SDN Ketabang 1A masing-masing dicetak Maulidya Bonita Saputri (tiga gol), dan Rachel Mariza Azara (dua gol). "Aku senang banget teman-teman satu tim bisa diajak kerja sama, saling oper bola, saling menjaga. Meski sempat deg-degan sebelum pertandingan, tapi aku berdoa dan meyakinkan teman-teman bakal melewati pertandingan dan menang," tutur Bonita yang juga menjadi Top Scorer KU12 dengan mengumpulkan 28 gol.

Pada partai final KU 10, SDN Pacarkeling V-186A langsung melakukan serangan agresif menyasar lini pertahanan SDN Manukan Kulon. Skor kacamata di partai final tak bertahan lama, manakala, punggawa SDN Pacarkeling V-186A, Locita Waranggani Olah Nismara, melesatkan tendangan cantik dari tengah lapangan yang langsung menukik ke gawang lawan. Keunggulan ini membuat Locita dkk terpacu untuk terus menambah poin lewat serangan-serangan menukik yang membuat lini pertahanan lawan kewalahan.

Skuad SDN Pacarkeling V-186A pun kembali menambah keunggulan lewat tendangan bebas yang dihadiahkan wasit Syarif Hidayatullah setelah terjadi pelanggaran handsball di luar kotak penalti. Locita, sebagai algojo pun mampu mengeksekusinya dengan baik dengan gol cantik yang tercipta dari kaki kanannya. Kedudukan 2-0 pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, penjaga gawang SDN Manukan Kulon Bilqis Khairunnisa Salsabila pun jatuh bangun menangkap bola-bola yang dilesatkan para striker SDN Pacarkeling V-186A. Sayangnya peluang gol yang tercipta antara kedua tim masih belum menemui puncaknya hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua.

Tangis haru pun pecah dari penggawa SDN Pacarkeling V-186A yang mampu mencapai target ‘balas dendam’ menjadi kampiun KU10 MilkLife Soccer Challenge - Surabaya Series 2 2024. Sebelumnya di series pertama, langkah Locita dkk terhenti di babak semifinal. Tak hanya itu, Locita pun mampu mempertahankan gelar Top Scorer KU10 dengan total 37 gol.

"Aku seneng banget di MilkLife Soccer Challenge - Surabaya Series 2 2022 kita bisa jadi juara. Selama bertanding aku sempat ragu dan takut menghadapi pertandingan tapi aku shalawat sewaktu menendang. Alhamdulillah kita juara. Aku harap temen-temen terus latihan supaya terus bisa jadi juara di series tiga nanti," ungkap Locita.

Berkat kemampuan mengolah bola di lapangan hijau, Locita juga dilirik oleh Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI). Locita bersama dua pemain jebolan MilkLife Soccer Challenge 2024 lainnya, yakni Zian Aisyah Rahmadani dan Adinda Resti Widayati masuk dalam skuad Indonesia untuk bermain di ajang Universal Youth Cup U12 di China pada bulan Agustus lalu. Locita bercerita, pertandingan internasional pertamanya itu sangat berkesan dengan membawa nama Indonesia di pundaknya.

Berikut daftar pemenang MilkLife Soccer Challenge – Surabaya Series 2 2024:

Kategori Usia 10

Juara : SDN Pacarkeling V-186 A
Runner-up: SDN Manukan Kulon
Semifinalis: SDN Klampis Ngasem 1 dan SDN Wiyung I-453
Top Scorer: Locita Waranggani Olah Nismara - SDN Pacarkeling V-186 A
Best Player: Bilqis Nur Hidayah - SDN Klampis Ngasem 1
Best Goalkeeper: Bilqis Khairunnisa Salsabila - SDN Manukan Kulon
Fairplay Team: SDN Wiyung I-453

Kategori Usia 12

Juara : SDN Ketabang 1 A
Runner-up: SDN Kalirungkut I-264 B
Semifinalis: SDN Sawahan IV-343 A dan SDN Manukan Kulon II/499
Top Scorer: Maulidya Bonita Saputri - SDN Ketabang 1 A
Best Player: Alika Nayla Putri Jabbar - SDN Manukan Kulon II/499
Best Goalkeeper: Kenzi Bramanti Dirgantara - SDN Ketabang 1 A
Fairplay Team: SDN Manukan Kulon II/499
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0849 seconds (0.1#10.140)