10 Kemenangan Terbaik Saul Canelo Alvarez di Sepanjang Kariernya

Senin, 09 September 2024 - 13:30 WIB
loading...
10 Kemenangan Terbaik...
10 Kemenangan Terbaik Saul Canelo Alvarez di Sepanjang Kariernya/Sky Sports
A A A
Saul Canelo Alvarez berisiko merusak salah satu warisan terbaiknya jika dia tidak pernah bertarung melawan David Benavidez. Sejak usia 15 tahun, ia secara bertahap melawan musuh terberatnya, dan dalam dua kekalahan yang ia catat dari 65 pertarungan profesionalnya, sebagian disebabkan oleh dua pertarungan yang ia sepakati - melawan Floyd Mayweather dan Dmitry Bivol - yang tidak tepat.

Di antara 61 kemenangan tersebut, bagaimanapun juga, ada beberapa yang paling mengesankan di era modern. Saul Canelo Alvarez berevolusi sejak kekalahan pertamanya, melawan Mayweather, dan selain menjadi petarung yang lebih beradab, ia juga bertanggung jawab atas beberapa penghentian pertandingan yang eksplosif.

BoxingScene, optimistis bahwa akan tiba saatnya ia akan bertarung melawan Benavidez, dan menyadari bahwa hasil dari pertandingan yang sangat dinanti-nantikan ini akan sangat menentukan kariernya. Namun, pertarungan melawan Edgar Berlanga, hampir pasti tidak akan terjadi - seperti yang ditunjukkan oleh momen-momen terbaik Saul Canelo Alvarez...



Gennady Golovkin, 15 September 2018
Kemenangan angka mutlak yang diraihnya dalam pertandingan ulang melawan Golovkin, rival terbesar SauL Canelo Alvarez, melalui dua kali kemenangan angka 115-113 dan 114-114, bukan hanya menjadi kemenangan terbaik Saul Canelo Alvarez, namun juga penampilan terbaiknya selama ini. Masih di kelas menengah di mana petinju Meksiko ini tampil paling meyakinkan, dan pada musim gugur 2018, Golovkin masih mendekati, jika tidak berada di puncaknya yang mengintimidasi.

Yang juga sama berpengaruhnya adalah Saul Canelo Alvarez belajar dari 12 ronde berkualitas tinggi yang telah mereka jalani bersama, dan memanfaatkan pengalaman - baik atau buruk - dari setiap pertarungan yang ia jalani sebelumnya untuk meraih kemenangan tipis yang pada akhirnya memang pantas ia dapatkan, terlepas dari kontroversi yang menjadi warisan dari hasil imbang pada laga pertama mereka.

Caleb Plant, 6 November 2021
Saul Canelo Alvarez telah dikenal luas sebagai petarung terbaik dunia - sebenarnya, ia tidak pernah menjadi yang terbaik; Vasiliy Lomachenko, lalu Terence Crawford dan Oleksandr Usyk, layak mendapatkan status tersebut selama tahun-tahun ketika Saul Canelo Alvarez berada di puncak kejayaannya - saat ia menjadi juara kelas menengah super tak terbantahkan melalui kemenangan atas Plant yang saat itu tak terkalahkan.

Kemenangan atas Callum Smith setahun sebelumnya telah memberi Canelo Alvarez kemenangan atas ancaman terbesarnya di kelas 168 kilogram; Plant menggantikan Smith sebagai lawan yang paling penting, dan Alvarez melanjutkan untuk unggul dengan menghentikannya di ronde ke-11.

Sergey Kovalev, 2 November 2019
Petinju Rusia, Kovalev, adalah petinju yang sedang mengalami penurunan, seperti yang baru-baru ini ditunjukkan oleh Anthony Yarde, saat Canelo Alvarez naik ke kelas 79,3 kg untuk menantangnya demi gelar WBA. Meskipun begitu, ia tetap merupakan petinju yang kompeten, cerdas, dan memiliki pukulan yang kuat, pada malam itu Canelo Alvarez - yang saat itu memimpin di ketiga kartu penilaian - menghentikannya di ronde ke-11.

Jika pada tahun 2019 Kovalev adalah petarung yang lebih rentan, Canelo Alvarez pernah melakukan debut profesionalnya di kelas 139 kilogram; bahwa ia kalah dari Dmitry Bivol di kelas light heavyweight pada tahun 2022 adalah demonstrasi tidak hanya fakta bahwa kemenangan atas Kovalev mungkin membuat Canelo Alvarez dan timnya terlalu percaya diri, tetapi juga sejauh mana kemenangan atas Kovalev tiga tahun sebelumnya tetap menjadi pencapaian yang patut dikagumi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1951 seconds (0.1#10.140)