10 Kemenangan Terbaik Saul Canelo Alvarez di Sepanjang Kariernya

Senin, 09 September 2024 - 13:30 WIB
loading...
A A A
Jaime Munguia, 4 Mei 2024
Petarung terbaik - dan Saul Canelo Alvarez adalah salah satunya - terkadang mencatatkan kemenangan yang memiliki nilai emosional yang lebih besar daripada rekor atau reputasi lawannya. Rekan Saul Canelo Alvarez, Munguia asal Meksiko, menjadi lawannya pada Cinco de Mayo akhir pekan lalu, pada saat ada ketidakpastian seputar karier Saul Canelo Alvarez sebagai konsekuensi dari perpisahannya dengan Premier Boxing Champions.

Setelah memenangkan pertarungan yang mengecewakan melawan Jermell Charlo, Canelo Alvarez berada di bawah tekanan untuk memberikan yang terbaik, dan Munguia tidak mewakili profil petinju yang mampu memuaskan para penggemar tinju yang tak termaafkan. Pada saat ketegangan antara Canelo Alvarez dan co-promotor Munguia, Oscar De La Hoya, meningkat, Canelo-Munguia tetap membuktikan sebuah kontes yang sangat menghibur, yang, sebagai konsekuensi dari banyaknya daya tarik yang diberikan kepada mereka yang merayakan Cinco de Mayo, juga menciptakan salah satu atmosfer paling berkesan yang pernah ada di T-Mobile Arena, Las Vegas.

Saul Canelo Alvarez tampil sebagai pemenang yang meyakinkan, dan Munguia, yang telah pulih dari sebuah KO pada ronde keempat untuk tetap tampil kompetitif, tampil dengan reputasi yang semakin kuat setelah kekalahannya.

John Ryder, 6 Mei 2023
Ryder sempat diremehkan saat ia dipasangkan dengan Saul Canelo Alvarez dalam laga yang menjadi pertarungan pertama petinju Meksiko ini di negara asalnya selama 12 tahun. Di Estadio Akron di ketinggian di Guadalajara, kota tempat Alvarez dilahirkan, apa yang terjadi sangat mirip dengan apa yang diinginkan Saul Canelo Alvarez, yang mungkin menjadi pertarungan terakhirnya di negara yang selama ini sangat ia banggakan.

Ryder mengalami patah hidung yang membuatnya mengeluarkan banyak darah, dan sempat terjatuh pada ronde kelima, namun mampu kembali berdiri dan tetap tampil menantang dan kompetitif dalam menghadapi tekad Alvarez untuk menghentikannya. Ryder, yang mengeluarkan kemampuan terbaiknya di atas ring malam itu, berhasil mencapai bel akhir pertandingan, dan meskipun ia kalah dengan skor 120-107 dan 118-109, foto-foto yang diambil dari kedua petarung yang berlumuran darah ini menceritakan salah satu momen yang paling berkesan yang melibatkan keduanya.

Julio Cesar Chavez Jnr, 6 Mei 2017
Putra dari petinju hebat Julio Cesar Chavez ini telah lama dikenal sebagai salah satu rival terbesar Alvarez. Chavez Jnr, melalui hubungannya dengan ayahnya yang dihormati, adalah petinju muda yang paling ingin diinvestasikan oleh orang-orang Meksiko ketika Saul Canelo Alvarez berusaha untuk membangun dirinya sendiri; tak pelak lagi, dalam konteks budaya tinju dan eksekutif televisi, persaingan antara TV Azteca, yang menyiarkan Chavez Jnr, dan Televisa, di mana Saul Canelo Alvarez dapat ditonton, menjadi persaingan di antara para petinju itu sendiri.

Dua belas tahun setelah debut profesionalnya, dan menyadari bahwa pertarungan pertamanya dengan Golovkin kemungkinan besar akan terjadi berikutnya, Canelo melanjutkan untuk memenangkan setiap ronde di ketiga kartu penilaian juri, menunjukkan bahwa persaingan mereka tidak terlalu dibutuhkan.

Amir Khan, 7 Mei 2016
Saul Canelo Alvarez-Gennady Golovkin dan Amir Khan-Kell Brook adalah dua pertarungan yang paling ditunggu-tunggu di tahun 2016, namun, secara tak terduga, Canelo-Khan dan Golovkin-Brook-lah yang terjadi. Menjelang pertarungan melawan Khan - yang saat itu sedang berada di puncak penampilannya yang mengesankan, namun merupakan petinju kelas welter yang menantang petinju kelas menengah - Canelo berkali-kali ditanyai tentang Golovkin.

Ia kemudian terus diungguli oleh Khan yang sangat cepat dalam lima ronde pertama, menunjukkan kesabaran, kedewasaan dan kepercayaan diri yang luar biasa, memilih waktu yang tepat untuk melontarkan pukulan yang mungkin paling berkesan dan paling eksplosif dalam kariernya. Khan terjatuh dan terjatuh dengan sangat keras, sehingga laga ini segera terlihat berakhir - dan untuk beberapa saat, sulit untuk tidak mengkhawatirkannya.

Khan, yang menerima salah satu KO terbaik tahun ini, akhirnya pulih kembali di atas ring, dan pada saat itu pelatihnya yang dihormati, Virgil Hunter, meminta Canelo Alvarez untuk bertarung melawan Golovkin. Sebuah pernyataan, bagaimanapun juga, telah dibuat.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0787 seconds (0.1#10.140)