alexametrics

Piala Dunia U-20 2021

Otomatis Lolos ke Piala Dunia U-20, Indonesia Catat Sejarah Baru

loading...
Otomatis Lolos ke Piala Dunia U-20, Indonesia Catat Sejarah Baru
Timnas Indonesia U19 harus menerima kekalahan saat bertanding melawan timnas Iran U19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (07/9/2019). Foto: SINDOnews/Ramadhan Adiputra
A+ A-
JAKARTA - Timnas Indonesia secara otomatis lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2021. Kepastian itu didapat setelah FIFA secara resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah turnamen.

Keputusan itu diumumkan langsung Presiden FIFA, Gianni Infantino, dalam pertemuan dewan FIFA di Shanghai, China, Kamis (24/10/2019). (Baca juga: Jokowi Sambut Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021)

"Kami senang mengumumkan bahwa Indonesia akan jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Selamat," kata Infantino, Kamis (24/10/2019).



Untuk lolos ke Piala Dunia U-20 bukan perkara mudah. Asia dapat jatah 4 negara. Jatah itu diperebutkan dalam Piala Asia U-19. Mereka yang lolos adalah juara, runner-up, peringkat ketiga, dan peringkat keempat alias semifinal.

Ini merupakan kali pertama Indonesia menjadi tuan rumah turnamen dua tahunan tersebut. Rencananya, Indonesia akan menggunakan 10 stadion, di mana Stadion Gelora Bung Karno akan menjadi tempat acara utama.

Dengan keistimewaan sebagai tuan rumah, Indonesia juga akan ambil bagian untuk pertama kalinya sejak berganti nama menjadi Piala Dunia U20 pada tahun 2007.

Di masa lalu, Asia Tenggara memiliki dua tim yang berpartisipasi dalam turnamen. Mereka adalah Myanmar (2015) dan Vietnam (2017).

Sekadar informasi, Indonesia bukan satu-satunya negara di Asia Tenggara yang berlomba menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Thailand dan Myanmar juga ikut mendaftar. Selain itu, beberapa negara seperti Bahrain, Peru, dan Brasil juga sempat ikut perburuan.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak