Semarak Kemeriahan Opening Ceremony PON XXI Aceh-Sumut 2024 Malam Ini Pukul 20.00 WIB

Senin, 09 September 2024 - 15:07 WIB
loading...
Semarak Kemeriahan Opening...
Pembukaan Pesta Olahraga Terbesar di Indonesia digelar Senin (9/9/2024) malam ini. Foto/Ilustrasi/iNews
A A A
BANDA ACEH - Pembukaan Pesta Olahraga Terbesar di Indonesia digelar Senin (9/9/2024) malam ini. Provinsi Aceh, sebagai salah satu tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, siap menyuguhkan Opening Ceremony yang megah dan penuh semangat kebanggaan.

PON kali ini terasa istimewa karena untuk pertama kalinya, dua provinsi menjadi tuan rumah, yaitu Aceh dan Sumatera Utara. Dengan tema “Ayo Olahraga: Bersatu Kita Juara” Opening Ceremony PON XXI Aceh-Sumut 2024 akan menyuguhkan rangkaian pertunjukan yang menggambarkan kekayaan budaya dan semangat persatuan bangsa Indonesia.

Tema ini diangkat untuk menunjukkan bahwa di tengah keragaman etnis, bahasa, dan budaya, kita tetap satu dalam semangat sportivitas dan persatuan.



Presiden Joko Widodo dijadwalkan membuka secara resmi PON 2024. Kehadiran beliau akan menambah kemegahan perhelatan ini, sekaligus menegaskan komitmen pemerintah dalam mendukung kemajuan olahraga di tanah air.

Pembukaan PON XXI juga akan dimeriahkan oleh penampilan para bintang di antaranya, Virzha, penyanyi asal Aceh dengan suara khasnya, Tiara Andini, sang diva muda yang tengah bersinar, serta Nabila Taqiyyah, bintang rising star Aceh, akan menghiasi panggung dengan performa apik mereka.
Semarak Kemeriahan Opening Ceremony PON XXI Aceh-Sumut 2024 Malam Ini Pukul 20.00 WIB


Kolaborasi para musisi ini dijamin akan menciptakan pengalaman tak terlupakan, menyulut semangat seluruh kontingen dari berbagai daerah yang hadir. PON Aceh-Sumut 2024 sendiri merupakan edisi istimewa, karena untuk pertama kalinya diselenggarakan di dua provinsi sekaligus.

Dengan lebih dari 7.000 atlet dari seluruh Indonesia di 37 cabang olahraga seperti, Voli indoor, sepak bola, billiard, anggar, angkat besi, dan masih banyak yang lainnya. Mereka datang dengan satu tujuan, yakni mengharumkan daerahnya masing-masing melalui cabang olahraga hingga ke kancah Internasional.



Penasaran bagaimana keseruan Opening ceremony PON XXI Aceh-Sumut 2024 dan aksi terbaik para atlet Indonesia? Saksikan langsung kemegahan Opening Ceremony PON XXI Aceh Sumut 2024, malam ini Pukul 20.00 WIB.

Dukung para atlet yang akan berjuang membawa nama harum daerahnya di PON XXI Aceh-Sumut 2024, 9-20 September 2024, Eksklusif Live hanya di iNews Premium Sports.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)