Pelatih Australia Akui Timnas Indonesia Berkembang Sangat Pesat

Senin, 09 September 2024 - 22:49 WIB
loading...
Pelatih Australia Akui...
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Australia, Graham Arnold, mengakui Timnas Indonesia telah berkembang sangat pesat. Foto/Aldi Chandra
A A A
JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Australia , Graham Arnold, mengakui Timnas Indonesia telah berkembang sangat pesat. Arnold pun meminta anak asuhnya untuk fokus memberikan penampilan terbaiknya.

Socceroos -julukan Timnas Australia- akan menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB. Laga ini merupakan laga kedua Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Australia memiliki rekor pertemuan yang bagus melawan Timnas Indonesia . Di pertemuan terakhir, Socceroos menang telak 4-0 di Piala Asia 2023. Namun, kemenangan itu nyatanya tidak menjadi tolak ukur Arnold.



Arnold menilai saat ini Timnas Indonesia sudah mengalami peningkatan yang pesat. Terbukti, Skuad Garuda mampu membuat kejutan dengan menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 di laga pertama.

Untuk itu, dia meminta anak asuhnya untuk waspada. “Permainan Timnas Indonesia telah berkembang dengan sangat pesat. Tapi kami harus fokus untuk menampilkan performa terbaik kami,” kata Arnold dalam jumpa pers, Senin (9/9/2024).

“Ya kami sudah bertemu Timnas Indonesia beberapa kali. Kami bertemu di Piala Asia, kami juga telah melakukan riset saat bertemu di Piala Asia U-23,” ujarnya.

Arnold juga mewaspadai ancaman dari penonton Timnas Indonesia yang bakal memadati SUGBK. Namun, pelatih berusia 61 tahun itu tidak terlalu ambil pusing soal itu.



“Kami tahu besok (stadion) akan penuh dengan suporter dan itu bagus, tapi kami harus akui itu bisa jadi tekanan juga untuk kami. Namun, bisa juga bisa sebaliknya untuk lawan, kami harus menanggapi sebaik mungkin,” tutur Arnold.

Untuk diketahui, Australia datang ke Jakarta dengan modal buruk karena menelan kekalahan 0-1 dari Bahrain. Namun, Timnas Indonesia tidak boleh terlena karena Socceroos adalah tim yang kuat dan bertekad untuk bangkit meraih kemenangan.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)