Saatnya Edgar Berlanga Pensiunkan Canelo: Orang Ingin Wajah Baru!

Selasa, 10 September 2024 - 06:30 WIB
loading...
Saatnya Edgar Berlanga...
Edgar Berlanga menyindir Saul Canelo Alvarez jika orang-orang membutuhkan wajah baru di kelas menengah super / Foto: Boxing Scene
A A A
Edgar Berlanga menyindir Saul Canelo Alvarez jika orang-orang membutuhkan wajah baru di kelas menengah super. Petinju tak terkalahkan berusia 27 tahun, Berlanga (22-0, 17 KO), akan mencoba mengambil alih keadaan pada tanggal 14 September di T-Mobile Arena, Las Vegas, saat ia bertarung melawan salah satu wajah tinju yang merupakan salah satu yang terbaik di dunia tinju, penguasa kelas menengah super, Saul Canelo Alvarez (61-2-2, 39 KO).

"Saya akan melawan seorang legenda, dan saya akan menjadi legenda," kata Berlanga kepada BoxingScene. "Ini adalah waktu saya untuk bersinar. Saya ditakdirkan untuk ini, untuk mengambil alih olahraga ini dan menjadi wajahnya dengan mengalahkannya dan memensiunkannya pada malam itu. Ia telah membuat jejaknya dalam olahraga ini. Orang-orang sudah bosan dengannya dan menginginkan wajah baru."

Saul Canelo Alvarez menyapu bersih kelas 76,2 kg selama empat tahun terakhir, dan Berlanga adalah salah satu dari sedikit lawan kredibel yang tersisa di divisi ini yang harus dihadapi oleh superstar Meksiko ini. Canelo Alvarez, 34 tahun, memilih untuk tidak bertarung dengan petinju-petinju seperti David Benavidez dan David Morrell, yang telah mengubah posisi karier mereka dan pindah ke kelas 79,3 kg, bergabung dengan mantan penakluk Canelo, Dmitry Bivol.



Petinju kelahiran Brooklyn berdarah Puerto Rico ini percaya bahwa ia lebih dari layak untuk merebut tiket kemenangan dalam pertandingan melawan Canelo. "[Benavidez dan yang lainnya] tidak menjual," kata Berlanga.

"Mereka tidak memiliki negara di belakang mereka. Saya orang Puerto Rico, dan itu sangat membantu saya untuk memenangkan pertandingan. Mereka bukanlah seseorang yang harus ditonton banyak orang. Saat saya bertarung, orang-orang ingin menonton saya. Semua orang akan menonton. Saya tidak membutuhkan gelar. Saya memiliki kredibilitas dari apa yang saya bawa ke dalam arena."

"Saya mendapatkan laga ini karena kerja keras saya dan dari penampilan terakhir saya dan mencetak KO atas Padraig McCrory di bulan Februari. Itu jelas membuat saya siap dan menempatkan saya di posisi ini."



Penghentian ronde keenam Berlanga atas McCrory mengakhiri lima kemenangan beruntun melalui keputusan juri untuk "The Chosen One" setelah memulai kariernya dengan 16 KO beruntun pada ronde pertama.

"Ya, Canelo sudah semakin tua, namun ia telah bertarung dengan sangat baik dalam pertarungan terakhirnya melawan Jaime Munguia," ujar Berlanga. "Saya tidak melihat adanya penurunan. Saya masih berpikir bahwa dia masih bagus. Saya tidak akan mengambil apapun darinya. Saya tahu apa yang akan saya hadapi, dan siapa yang akan saya hadapi. Saya tahu apa yang diperlukan untuk mengalahkan pria seperti itu. Sekarang adalah waktu saya meskipun. Aku ditakdirkan. Ini adalah waktu yang tepat untuk mengambil alih olahraga tinju."
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)