Shin Tae-yong Janjikan Permainan Militan saat Timnas Indonesia vs Australia

Selasa, 10 September 2024 - 16:06 WIB
loading...
Shin Tae-yong Janjikan...
Shin Tae-yong menjanjikan permainan militant saat Timnas Indonesia vs Australia pada laga kedua Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di SUGBK, Selasa (10/9/2024) malam WIB / Foto: Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Shin Tae-yong menjanjikan permainan militant saat Timnas Indonesia vs Australia pada laga kedua Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2024) malam WIB.

Bermaterikan pemain muda, Timnas Indonesia siap memberikan kejutan pada Australia sama seperti saat menahan imbang Arab Saudi 1-1, pekan lalu. Dengan daya juang tinggi dan tak kenal lelah, Skuad Garuda siap merebut tiga poin di laga nanti.

Shin Tae-yong mengatakan Timnas Indonesia secara level dan pengalaman tertinggal dari Australia. Namun, Skuad Garuda punya keunggulan semangat pemain muda yang luar biasa dan juga berstatus tuan rumah karena mendapatkan dukungan suporter.



"Memang sekarang rata-rata umur 23-an tahun pemain Timnas Indonesia. Menurut saya melakukan regenerasi sangat baik untuk Timnas Indonesia. Daya juangnya pun berbeda," kata Shin Tae-yong.

"Australia rata-rata umurnya 27-an. Mungkin kami punya perbedaan pengalaman, tetapi kami tetap punya energi lebih dari pemain-pemain muda ini," tambahnya.

Pelatih asal Korea Selatan mengatakan sengaja Timnas Indonesia dihuni pemain-pemain muda. Sebab, dia ingin melakukan regenerasi pemain untuk kebaikan Skuad Merah-Putih.



"Bagi kita sendiri, situasinya memang mau tak mau kita harus berkembang (regenerasi). Itu upaya bisa jadi tim yang baik dibanding sebelumnya," ujarnya.

Saat ini Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia berada di posisi keempat klasemen sementara dengan satu poin. Sementara itu, Australia bercokol di posisi kelima dengan nol angka.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1423 seconds (0.1#10.140)