Salman Falahi, Wasit Kontroversial yang Royal Kartu Pimpin Laga Timnas Indonesia vs Australia

Selasa, 10 September 2024 - 08:54 WIB
loading...
Salman Falahi, Wasit...
Salman Ahmad Falahi bakal memimpin laga Timnas Indonesia vs Australia di SUGBK, Selasa (10/9/2024) malam WIB / Foto: Dan Viet
A A A
FIFA belum mengonfirmasi siapa wasit yang bakal memimpin laga Timnas Indonesia vs Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2024) malam WIB. Namun media di Qatar telah membocorkan juru pengadil pada laga kedua Grup C Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dalam laporan The Peninsula, Salman Ahmad Falahi bakal memimpin laga Timnas Indonesia vs Australia. Nantinya dia akan dibantu perangkat pertandingan yang berasal dari Qatar, yakni Ramzan Al Nuaimi dan Majid Hudaires (asisten wasit satu serta dua) dan Abdulhadi Al Ruwaili sebagai ofisial keempat.

Sementara Khamis Al Marri dan Muhammad Sharif bertugas sebagai wasit Video Assistant Referee (VAR). Salman Falahi sebenarnya sudah tak asing di telinga penikmat sepak bola Tanah Air.


Salman Falahi, Wasit Kontroversial yang Royal Kartu Pimpin Laga Timnas Indonesia vs Australia

Foto: FIFA

Menengok ke belakang, Salam Falahi pernah membuat keputusan kontroversial saat menjadi wasit VAR dengan mengesahkan gol Irak ke gawang Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Gara-gara gol kedua yang dicetak Rashid di pengujung babak pertama (45+7'), Indonesia kalah 1-3 dari Irak, 15 Januari 2024.

Bahkan seusai pertandingan, PSSI langsung melayangkan surat protes ke AFC. Ini sebagai bentuk agar AFC melakukan pembenahan terhadap wasit yang memimpin laga penting.



Bukan hanya keputusan kontroversial saja yang melekat pada Salman Falahi. Wasit berusia 34 tahun ini juga dikenal royal dalam mengeluarkan kartu.

Mengutip data Soccerway, Salman Falahi telah mengeluarkan 41 kartu kuning dan 1 kartu merah dalam 10 pertandingan yang dipimpinnya tahun ini. Jika dia benar-benar memimpin laga Timnas Indonesia vs Australia, maka pemain Skuad Garuda harus menjaga emosinya agar tak terpancing dan bisa memengaruhi permainan.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)