Perbandingan Market Value Skuad Timnas Indonesia vs Australia: King Indo Kalah Mewah

Selasa, 10 September 2024 - 10:17 WIB
loading...
Perbandingan Market...
Sebelum penggemar dibuat senam jantung malam nanti, tak ada salahnya untuk melihat market value atau nilai pasar Timnas Indonesia vs Australia / Foto: Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia vs Australia terhampar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2024) malam WIB. Ini merupakan laga kedua Grup C Babak Ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sebelum penggemar dibuat senam jantung malam nanti, tak ada salahnya untuk melihat market value atau nilai pasar masing-masing tim. Mengutip Transfermarkt, Timnas Indonesia memiliki market value sebesar Rp285 miliar.

Pemain dengan nilai pasar tertinggi adalah Thom Haye yakni Rp51 miliar. Sedangkan pemain dengan harga pasar terendah Rafael Struick dengan Rp1,28 miliar.



Dari 26 pemain yang saat ini menghuni Timnas Indonesia, terdapat 14 pemain keturunan dengan persentase 53,8 persen. Kehadiran pemain naturalisasi ini memengaruhi posisi Skuad Garuda di peringkat FIFA.

Dengan rata-rata usia 23 tahun, Timnas Indonesia menduduki peringkat 131 dunia. Bagaimana dengan skuad Australia?

Australia hanya membawa 25 pemain selama mengikuti laga Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dengan rata-rata usia 26 tahun.



Sementara pemain yang merumput di luar negeri sebanyak 23 pemain (92 persen). Sehingga tak aneh jika dari segi peringkat, Australia jauh lebih unggul ketimbang Timnas Indonesia.

Saat ini Australia menduduki peringkat 25 ranking FIFA. Berbicara nilai pasar, tim berjuluk Socceroos terlihat mewah ketimbang Timnas Indonesia.

Australia diketahui memiliki nilai pasar Rp738 miliar. Alessandro Circati menjadi pemain termahal yang menghuni skuad Socceroos dengan nilai Rp145 miliar.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1174 seconds (0.1#10.140)