7 Rivalitas Petinju Meksiko vs Puerto Rico Guncang Tinju Dunia

Selasa, 10 September 2024 - 10:15 WIB
loading...
7 Rivalitas Petinju...
7 Rivalitas Petinju Meksiko vs Puerto Rico Guncang Tinju Dunia/MMA Mania
A A A
Persaingan tinju antara Meksiko dan Puerto Rico memasuki babak baru saat Saul Canelo Alvarez menghadapi Edgar Berlanga akhir pekan ini. Tensi tinggi terasa saat Edgar Berlanga mengobarkan spirit untuk mengakhiri dominasi Saul Canelo Alvarez di kelas menengah super.

Pertarungan petinju Meksiko dan Puerto Rico memiliki kebiasaan menghasilkan petarung yang menarik dan berkualitas tinggi. Berikut pertarungan terbaik yang pernah disuguhkan oleh persaingan petinju Meksiko vs Puerto Rico.

Sixto Escobar KO Ronde 9 vs Rodolfo Casanova
26 Juni 1932

Beberapa dekade sebelum persaingan Meksiko vs Puerto Rico secara resmi dimulai, Escobar dari Puerto Rico merebut gelar juara dunia kelas bantam dari Casanova dari Meksiko di wilayah netral di Montreal.



Dalam sebuah pertarungan yang mendebarkan, Escobar menjatuhkan Casanova pada ronde ketiga, dan meskipun petinju Meksiko itu berjuang untuk kembali menyamakan kedudukan, Escobar menunjukkan kemampuannya dengan sebuah uppercut pada ronde kesembilan dan menjadi juara dunia pertama dari pulau itu.

Salvador Sanchez KO Ronde 8 vs Wilfredo Gomez
21 Agustus 1981
Ada banyak pertarungan yang berarti antara petinju Meksiko dan Puerto Rico sebelum perebutan gelar kelas bulu pada tahun 1981 ini (Sanchez sendiri telah mengalahkan Juan Laporte pada tahun sebelumnya, dan Gomez mengalahkan Carlos Zarate pada tahun 1978, hanya untuk menyebutkan beberapa contoh saja), namun bisa dikatakan bahwa inilah peristiwa yang benar-benar memulai persaingan yang kita kenal sekarang.

Kedua pria ini telah menjadi bintang besar di negara mereka masing-masing saat Don King mempertemukan mereka di Caesars Palace dalam “The Battle of the Little Giants.” Para penggemar, promotor dan eksekutif TV sama-sama memperhatikan keriuhan penonton dan atmosfer yang penuh semangat di pinggir ring, serta bersumpah untuk memanfaatkan basis penggemar di Amerika Latin - khususnya Meksiko dan Puerto Riko - dengan tujuan yang lebih besar. Pertarungan itu sendiri melihat Sanchez mengalahkan Gomez melalui TKO pada ronde kedelapan untuk memberi atlet Puerto Rico itu kekalahan pertamanya dan mempertahankan gelarnya.

Wilfredo Gomez KO Ronde 14 vs Lupe Pintor
3 Desember 1982
Gomez membalas dendam pada tahun berikutnya dengan mempertahankan gelarnya yang berbobot 122 pon. Dalam sebuah pertarungan keras yang memukau, ia dan Pintor saling bertukar momentum, dengan Gomez melakukan sebagian besar serangan pada paruh pertama pertarungan dan Pintor dengan tenang berjuang untuk kembali ke dalam pertarungan.

Pada ronde ke-14, Gomez nampak kelelahan, dengan satu mata tertutup, sampai sebuah kombinasi pukulan kiri ke arah tubuh/tangan kanan ke arah atas tiba-tiba menjatuhkan Pintor untuk pertama kalinya dalam kontes ini. Pintor berhasil mengalahkan hitungan, namun Gomez kembali menjatuhkannya dan wasit pun turun tangan untuk menghentikan laga yang luar biasa ini.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)