Perbandingan Kekuatan Pemain Timnas Indonesia vs Australia

Selasa, 10 September 2024 - 17:07 WIB
loading...
Perbandingan Kekuatan...
Perbandingan kekuatan pemain Timnas Indonesia vs Australia menarik untuk diulas jelang laga kedua Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / Foto: RCTI Sports (@rctisports)
A A A
JAKARTA - Perbandingan kekuatan pemain Timnas Indonesia vs Australia menarik untuk diulas jelang laga kedua Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan bakal disiarkan secara live di RCTI dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB.

Timnas Indonesia dinilai memiliki pemain yang cukup merata di setiap lini. Hampir secara keseluruhan, skuad asuhan Shin Tae-yong dipenuhi pemain naturalisasi.

Hanya ada segelintir pemain yang kemungkinan masih belum tergantikan. Pemain yang dimaksud tersebut adalah Rizki Ridho, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam dan Marselino Ferdinan.



Sisanya sudah dipastikan Shin Tae-yong bakal mengandalkan pemain naturalisasi. Di lini belakang, Rizky Ridho, Jay Idzes, dan Justin Hubner besar kemungkinan bakal menjadi starter di pertandingan nanti.

Sementara di lini tengah, Shin Tae-yong akan melakukan sedikit rotasi pemain ketimbang saat menghadapi Arab Saudi. Sandy Walsh bakal menggantikan posisi Asnawi Mangkualam untuk mengisi posisi sayap kanan.

Sedangkan di sisi kiri ada Calvin Verdonk. Kedua pemain itu nantinya bertugas memberikan umpan silang ke penyerang, melakukan penetrasi ke area pertahanan lawan, dan membantu pertahanan dengan turun ke bawah saat diperlukan.



Sementara dua gelandang Timnas dihuni Nathan Tjoe-A-On dan Thom Haye. Dua pemain ini memiliki fungsi yang berbeda di laga nanti.

Salah satu dari mereka bertugas menjadi gelandang bertahan untuk melindungi bek dan menghentikan serangan lawan. Sedangkan gelandang kreatif membantu mengatur permainan dan mendukung serangan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1418 seconds (0.1#10.140)