Drama, Dendam, Konspirasi Juri, Rekor Duel Tim Tszyu vs Jeff Horn

Kamis, 27 Agustus 2020 - 05:50 WIB
loading...
Drama, Dendam, Konspirasi Juri, Rekor Duel Tim Tszyu vs Jeff Horn
Drama, Dendam, Konspirasi Juri, Rekor Duel Tim Tszyu vs Jeff Horn/Sky Sports
A A A
Drama, dendam, konspirasi juri menyeruak memanaskan tensi jelang pertarungan Tim Tszyu melawan Jeff Horn. Namun, Tim Tszyu, anak dari legendaris tinju Australia, Kostya Tszyu , secara brutal mengakhiri semua drama tinju Kelas Welter Super tersebut dengan kemenangan TKO ronde 8. Tszyu yang berusia 25 tahun membungkam semua suara minor mengenai konspirasi juri yang akan memenangkannya.

Saat duel, Tszyu bertarung seperti monster yang menghabisi Horn di ring. Dua kali mantan juara tinju Kelas Welter WBO itu terjatuh disengat pukulan Tszyu masing-masing-masing di ronde ketiga dan keenam. Horn akhirnya menyerah TKO setelah pelatih Glenn Rushton melemparkan handuk tanda tidak bisa melanjutkan pertarungan.



Tszyu memperpanjang rekor tidak terkalahkan menjadi 16-0 (12 KO) yang menegaskan dirinya sebagai petinju Raja KO baru dari Australia. Sebuah kemenangan yang membungkam semua dugaan skandal tinju yang menyedot perhatian publik tinju Australia dalam seminggu terakhir.

Apa kontroversi itu?
WBO menolak untuk mengubah hakim yang ditugaskan dalam duel Tim Tszyu vs Jeff Horn meskipun tuduhan beredar pada hari-hari sebelum pertarungan. Tszyu telah berlatih di gym milik Chris Condon, yang merupakan hakim tepi ring, tuduh pelatih Horn, Glenn Rushton. Namun, Condon telah membantah menjadi mantan anggota tim ring ayah Tszyu, Kostya Tszyu meskipun ada foto mereka bersama merayakan kemenangan.

Hakim kedua, Philip Holiday, dipaksa untuk meminta maaf setelah komentar pra-pertarungan yang menyatakan Tsyzu akan mengalahkan Horn melalui pemotongan. "Karier para juri dipertaruhkan,"kata ketua WBO Danny Leigh. Ujung-ujungnya, juri tidak dibutuhkan.

Bagaimana persaingan itu memanas?
Horn, mantan juara Kelas Welter WBO, yang terkenal mengalahkan Manny Pacquiao pada 2017 di sebuah stadion luar di Brisbane di bawah terik matahari, mengejek Tszyu karena hanya menjadi bayang-bayang nama besar ayahnya. Kostya Tszyu adalah salah satu talenta terbaik Australia, dan dunia, pada awal 2000-an sampai kariernya berakhir di Manchester pada 2005 pada malam terbesar Ricky Hatton. Tim Tszyu, yang sekarang tidak terkalahkan di 16 besar, telah berdebat dengan Pacquiao yang dia klaim tidak termotivasi untuk menghadapi Horn.



Perdebatan berlanjut hingga beberapa saat sebelum pertarungan - perselisihan tentang siapa yang akan berjalan ring pertama dan kedua tidak terselesaikan sampai satu jam sebelumnya. Horn berhasil dengan berjalan kedua tetapi Tszyu, menunggu 10 menit sampai setelah pengantar sabuk benar-benar masuk.

Pertarungan mereka sangat menarik karena Horn, yang sejak itu dihentikan oleh Terence Crawford dan Michael Zerafa (mantan lawan Kell Brook) jauh lebih berpengalaman daripada Tszyu.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2858 seconds (0.1#10.140)