Shin Tae-yong Beberkan Alasan Pilih Mainkan Wahyu Prasetyo ketimbang Asnawi Mangkualam

Rabu, 11 September 2024 - 06:44 WIB
loading...
Shin Tae-yong Beberkan...
Shin Tae-yong membeberkan alasan memainkan Wahyu Prasetyo ketimbang Asnawi Mangkualam saat Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2024) malam / Foto: Aldhi Chandra
A A A
Shin Tae-yong membeberkan alasan memainkan Wahyu Prasetyo ketimbang Asnawi Mangkualam saat Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2024) malam. Dia menuturkan keputusan itu dilakukan lantaran ia ingin Skuad Garuda bermain lebih bertahan.

Pada pertandingan kedua Grup C babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, penggemar merasa terkejut saat Shin Tae-yong menarik Sandy Walsh dan menggantikannya dengan Wahyu Prasetyo pada menit 86.

Padahal, di bangku cadangan masih ada Asnawi. Terkait hal itu, Shin Tae-yong mengatakan kalau pilihan itu sejatinya merupakan pilihan yang sulit. Juru taktik asal Korea Selatan itu harus melakukan keputusan itu karena dia ingin memperkuat lini pertahanan Timnas Indonesia agar tidak kecolongan di menit-menit akhir.


"Sebagai pelatih kepala, setiap saat saya harus membuat keputusan yang sulit. Meskipun saya sudah mempersiapkan berbagai hal, terkadang saya perlu membuat keputusan yang lebih baik berdasarkan situasi yang terjadi," tutur Shin Tae-yong.

"Saya memilih Wahyu daripada Asnawi karena saya memilih untuk lebih bertahan," beber dia.

Hasil imbang kontra Australia membuat Timnas Indonesia mengoleksi dua poin dan tetap berada di urutan empat di klasemen sementara Grup C. Sementara Australia, ada di urutan lima dengan satu poin.



Timnas Indonesia akan kembali melanjutkan perjuangannya pada bulan Oktober mendatang. Mereka akan melakoni dua laga tandang dengan melawan Bahrain dan China.

Sesuai jadwal yang ada, Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Bahrain di Bahrain National Stadium, Riffa, pada 10 Oktober 2024. Setelah itu, lanjut melawat ke China di Qingdao Youth Football Stadium pada 15 Oktober 2024 mendatang.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)