Timnas Indonesia Dipuji Setinggi Langit, Target STY Disebut Masuk Akal

Rabu, 11 September 2024 - 17:05 WIB
loading...
Timnas Indonesia Dipuji...
Media Amerika Serikat, ESPN memuji setinggi langit Timnas Indonesia setelah menahan imbang Arab Saudi dan Australia. Foto/Aldhi Chandra
A A A
WASHINGTON - Media Amerika Serikat, ESPN memuji setinggi langit Timnas Indonesia setelah menahan imbang Arab Saudi dan Australia. ESPN menuliskan, target pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong masuk empat besar putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia masuk akal.

Timnas Indonesia berhasil mendapatkan dua poin dari dua pertandingan awal di Grup C putaran ketiga. Tim besutan Shin Tae-yong itu secara mengejutkan menahan imbang Arab Saudi (1-1) di King Abdullah Sports City, Jeddah pada Jumat (6/9/2024).

Kemudian, Skuad Garuda melanjutkan perjalanannya dengan memaksa Australia bermain imbang tanpa gol (0-0) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Selasa (10/9/2024). ESPN menyebut, hasil imbang ini menunjukkan level sebenarnya dari Timnas Indonesia.



“Indonesia sekali lagi menunjukkan bahwa mereka dapat menyamai peringkat terbaik di benua itu,” tulis ESPN, dikutip pada Rabu (11/9/2024).

ESPN menilai Timnas Indonesia mampu melewati ujian dalam dua pertandingan di grup neraka. Dua poin, menurut ESPN, merupakan pencapaian yang sangat baik bagi Rizky Ridho dan kolega.

“Dalam apa yang dianggap sebagai 'grup neraka' di babak ketiga kualifikasi Asia, Indonesia entah bagaimana berhasil bangkit dari apa yang tampak sebagai serangkaian pertandingan pembukaan yang mengerikan dengan dua poin berharga,” tulis ESPN.

Dengan delapan pertandingan tersisa di putaran ketiga, bukan tidak mungkin Timnas Indonesia bisa memenuhi target sang pelatih. Menurut ESPN, target untuk finis di posisi empat besar pada putaran ketiga sangat masuk akal.



“Tiba-tiba, target pelatih Shin Tae-Yong untuk finis di empat besar, yang setidaknya akan membawa Indonesia melaju ke tahap berikutnya, tidak lagi tampak muluk-muluk,” tulis ESPN.

Untuk diketahui, putaran ketiga akan meloloskan dua tim teratas di klasemen akhir grup ke Piala Dunia 2026. Sementara, dua tim peringkat ketiga dan keempat akan kembali bertarung memperebutkan dua tiket sisa di putaran keempat.

Kans Timnas Indonesia untuk lolos langsung atau lewat putaran keempat sangat terbuka lebar. Selanjutnya, Timnas Indonesia akan melakoni laga tandang melawan Bahrain (10/10/2024), dan China (15/10/2024).
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1002 seconds (0.1#10.140)