Edgar Berlanga Harus Bertarung Garang, Roy Jones: Lukai Canelo!

Rabu, 11 September 2024 - 20:20 WIB
loading...
Edgar Berlanga Harus...
Edgar Berlanga Harus Bertarung Garang, Roy Jones: Lukai Canelo!/Sky Sports
A A A
Petinju legendaris Roy Jones Jr. mendorong Edgar Berlanga bertarung garang melukai Saul Canelo Alvarez jika ia ingin mengalahkan sang superstar. Edgar Berlanga, 27 tahun, akan berusaha melengserkan Saul Canelo Alvarez yang berusia 34 tahun dengan merebut gelar juara dunia kelas menengah super WBC dan WBO asal Meksiko itu di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, pada hari Sabtu.

Pertarungan ini akan menjadi yang terbesar bagi Berlanga selama delapan tahun karir profesionalnya. Roy Jones, yang memegang gelar juara dunia di empat divisi, percaya bahwa Berlanga harus mendapatkan rasa hormat dari Canelo di ronde-ronde awal pertarungan.



Jika ia berhasil melakukannya, maka hal tersebut dapat mengubah dinamika pertarungan unifikasi seberat 76,2 kg ini. ''Edgar Berlanga harus segera maju dan melihat apakah ia dapat melukai Canelo, yang belum pernah saya lihat dalam sebuah pertarungan yang saya ketahui,” kata Jones kepada Fighthub TV.

''Tapi dia bisa melukainya karena Edgar adalah pria yang lebih besar; dia adalah seorang pemukul. Jika ia dapat melukai Canelo, ia memiliki peluang karena sekarang ia menempatkan Canelo dalam posisi di mana saya tidak perlu terkena pukulan dari orang ini. Saya mungkin harus mengubah cara saya beroperasi,”jelasnya.

Canelo belum pernah kalah di kelas 76,2 kg sejak memulai debutnya di divisi ini empat tahun lalu. Dia telah mengalahkan orang-orang seperti Callum Smith, Billy Joe Saunders, Caleb Plant, Gennady Golovkin, Jermell Charlo, dan Jaime Munguia, dan masih banyak lagi di kelas menengah super.

Dengan pengalaman yang dimilikinya, Canelo tetap menjadi favorit untuk memenangkan pertandingan pada hari Sabtu nanti melawan Berlanga - yang baru saja meraih gelar juara dunia perdananya. Jones berpendapat bahwa akan sangat sulit bagi Berlanga jika ia tidak mampu menghadapi ancaman Canelo seperti yang dilakukan Dmitry Bivol dalam pertarungan kelas berat ringan dua tahun lalu.



''Berlanga harus keluar dan mendapatkan rasa hormat itu dengan segera. Jika dia tidak melakukannya, dan sebaliknya, dia harus mampu menyerap apa yang dibawa Canelo ke dagunya. Bivol mampu menahan apa yang dibawa Canelo ke dagunya. Dan dia mampu mengembalikan pukulan Canelo dengan lebih baik dari yang diberikan Canelo kepadanya. Dapatkah pria ini melakukan hal itu? Dapatkah Berlanga menerima serangan itu dan membalasnya dengan sama baiknya atau lebih baik?,''paparnya.

Berlanga (22-0, 17 KO) adalah seorang petarung yang memiliki pukulan keras, namun belum pernah membuktikannya saat menghadapi lawan seperti Canelo. Dalam pertarungan terakhirnya, Berlanga menghancurkan petinju Irlandia, Padraig McCory, dalam enam ronde. Hari Sabtu nanti, Berlanga memiliki kesempatan untuk mencetak sejarah sebagai satu-satunya petinju yang mampu mengalahkan Canelo di kelas 76,2 kg.

“Itulah yang akan menjadi pertanyaannya. Karena jika dia dapat menerima serangan itu dan membalasnya, maka kita akan mendapatkan pertarungan yang hebat. Jika ia tak dapat menerima serangan itu, maka kami akan menjalani laga yang akan berlangsung selama tiga ronde, dan ini akan berakhir,”ujarnya.
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)