Dalam Radar Arsenal, Mourinho Berpotensi Bikin Sejarah di Liga Inggris

Rabu, 30 Oktober 2019 - 23:59 WIB
Dalam Radar Arsenal, Mourinho Berpotensi Bikin Sejarah di Liga Inggris
Dalam Radar Arsenal, Mourinho Berpotensi Bikin Sejarah di Liga Inggris
A A A
LONDON - Arsenal dilaporkan akan merekrut pelatih asal Portugal Jose Mourinho jika mereka memutuskan memecat Unai Emery. The Special One -julukan Mourinho- tanpa klub sejak Desember 2018, setelah dipecat Manchester United.

Emery saat ini di bawah tekanan di klub London utara tersebut. Mantan pelatih Sevilla itu juga tak mendapat tempat di hati fans The Gunners. Tagar (#) EmeryOut kian kuat di media sosial saat Arsenal membuang keunggulan dua gol dan berakhir dengan hasil imbang 2-2 melawan Crystal Palace di Emirates Stadium, Minggu (27/10/2019).

The Gunners baru menang dua dari lima pertandingan terakhir Liga Primer 2019/2020. Mereka di peringkat 5 klasemen sementara dengan 16 poin, tertinggal empat angka dari Chelsea yang menempati peringkat 4.

Menurut The Sun, dengan posisi Emery yang diyakini berada di bawah ancaman serius, Mourinho akan menjadi kandidat yang ideal.

Apalagi mantan bos Inter Milan itu tertarik untuk kembali ke Liga Primer, dan ingin mencatat sejarah sebagai manajer pertama yang memenangkan trofi utama di tiga klub Inggris.

Mourinho memenangkan trofi Liga Europa dan Piala Liga Inggris dengan Manchester United. Dia juga memenangkan tujuh trofi utama selama dua musim berbeda di Chelsea

Dalam beberapa pekan terakhir, Mourinho dikaitkan dengan beberapa klub elite Eropa, menyusul niatnya untuk kembali menangani klub sepak bola.

Real Madrid sempat dikabarkan akan kembali menggunakan jasanya, saat Zinedine Zidane di bawah tekanan di Santiago Bernabeu. Saat ini Madrid turun ke urutan keenam klasemen La Liga, dan investasi senilai 275 juta poundsterling (Rp4,9 triliun) untuk pembelian pemain di bursa musim panas, belum memberi hasil maksimal.

Selain Madrid, Olympique Lyon juga pernah berhubungan dengan The Special One. Menurut presiden Lyon Jean-Michel Aulas, pelatih berusia 56 tahun itu menolak pinangan Lyon karena sudah memilih klub lain.

“Kami berkomunikasi bagus via SMS. Itu bagus untuk semua orang. Dia tidak menerima proposal kami untuk bertemu karena dia sudah memilih klub lain."

Mourinho juga telah menolak tawaran Benfica dan proposal senilai 90 juta poundsterling (Rp1,6 triliun) dari klub Liga Super China Guangzhou Evergrande.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6974 seconds (0.1#10.140)
pixels