Berkas Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Disetujui Jokowi

Kamis, 12 September 2024 - 15:24 WIB
loading...
Berkas Naturalisasi...
Berkas Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Disetujui Jokowi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) telah menandatangani berkas naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Hal itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo.

Sebelumnya, Mees dan Eliano telah berkunjung ke Jakarta untuk melengkapi pemberkasan naturalisasi, pada pekan lalu. Kedua pemain itu diproyeksikan untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam putaran ketiga Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dito menyebut proses kedua pemain itu terus berjalan lancar sampai di meja Presiden. Jika tidak menemui kendala di DPR, proses kepindahan Mees dan Eliano dapat segera rampung guna memperkuat Timnas Indonesia dalam ajang tersebut.

"Alhamdulillah, untuk naturalisasi kemarin sudah ditandatangani oleh Bapak Presiden. Dari Bapak Presiden harusnya surat itu sudah masuk dikirim mungkin hari ini ke DPR," kata Dito di DPR RI, Kamis (12/9/2024).



"Kami akan memantau. Kebetulan kami raker di DPR. Mungkin setelah ini saya coba cek-cek ke pimpinan DPR apakah sudah disposisi atau belum," tambahnya.

Kendati demikian, politisi partai Golkar itu sejauh ini belum mendapat informasi kapan rapat dengar pendapat (RDP) soal naturalisasi Mees dan Eliano. Namun, dia akan berupaya proses naturalisasi pemain itu sudah selesai pada Oktober 2024.

"Yang pasti saya yakin semangatnya sama juga. Selama ini kawan-kawan senior-senior DPR juga selalu proaktif membantu kami di olahraga," katanya.

"Kami menargetkan itu bisa di Oktober. Akan tetapi, targetnya ini pasti satu Oktober ada peralihan kepemimpinan di DPR. Semoga ini nanti semangatnya masih sama," sambungnya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1009 seconds (0.1#10.140)