Daley Blind Beri Kabar Terbaru Terkait Masalah Jantungnya

Kamis, 27 Agustus 2020 - 10:30 WIB
loading...
Daley Blind Beri Kabar Terbaru Terkait Masalah Jantungnya
Bek Ajax Amsterdam, Daley Blind menyampaikan perkembangan terbaru mengenai kesehatannya. Pemain berusia 30 tahun itu menyatakan dalam keadaan baik-baik saja. Foto: reuters
A A A
AMSTERDAM - Bek Ajax Amsterdam , Daley Blind menyampaikan perkembangan terbaru mengenai kondisi kesehatannya. Pemain berusia 30 tahun itu menyatakan dalam keadaan baik-baik saja meski sebelumnya mengalami masalah pada alat bantu pada jantungnya.

(Baca Juga: Ikut Laga Pra Musim, Alat Bantu Jantung Blind Sempat Berhenti Berfungsi )

Blind diberitakan sempat terkapar yang akhirnya harus digantikan saat mengikuti laga pramusim kontra Hertha Berlin. Mantan pemain Manchester United (MU) itu meninggalkan lapangan lebih cepat karena alat Implantable Cardioverter Defibrillator (ICD) berhenti berfungsi.

Blind diketahui memakai ICD yang dipasang disekitar jantung. Alat kecil bertenaga baterai itu dipakai sejak akhir tahun lalu karena otot jantungnya mengalami peradangan atau pembengkakan setelah partai Liga Champions kontra Valencia pada Desember silam.

Apa yang dialami Blind sempat memicu keresahan publik. Untuk menenangkan suasana, sosok berpostur 180 cm itu menyatakan nyawanya tidak dalam bahaya. Dia mengaku baik-baik saja dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

(Baca Juga: Raiola Sanggah Ibrahimovic Sepakati Kontrak Baru dengan Milan )

Blind mengatakan kesehatannya semakin membaik. “Banyak terima kasih atas semua dukungan dan pesan yang saya terima. Saya bisa mengatakan saat ini dalam kondisi baik-baik saja dan merasa sehat,” jelasnya, dilansir skysport.

Melihat perkembangan itu, Blind nampaknya bisa mengikuti partai pembuka Eredivisie 2020/2021 yang akan bergulir pada 13 September mendatang. Dia bersama Ajax akan menyambut musim baru dengan misi mempertahankan gelar yang diraih pada 2018/2019.

(Baca Juga: Tinggalkan Leicester, Chilwell Resmi Milik Chelsea )

Pada musim 2019/2020 diputuskan tidak ada juara Eredivisie karena kompetisi diakhiri lebih cepat akibat pandemi virus Corona.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)