Perbandingan Kekuatan Pukulan Mike Tyson dan Floyd Mayweather Jr

Jum'at, 13 September 2024 - 12:12 WIB
loading...
Perbandingan Kekuatan...
Perbandingan kekuatan pukulan Mike Tyson dan Floyd Mayweather Jr akan dibahas di artikel ini. Keduanya selama ini dikenal sebagai petinju hebat yang banyak mencatatkan rekor impresif / Foto: Kolase
A A A
Perbandingan kekuatan pukulan Mike Tyson dan Floyd Mayweather Jr akan dibahas di artikel ini. Keduanya selama ini dikenal sebagai petinju hebat yang banyak mencatatkan rekor impresif.

Tyson dan Mayweather Jr sama-sama menjadi petinju hebat di eranya. Di satu sisi, Iron Mike kuat dalam menyerang, sementara The Money kompeten dalam hal pertahanan.

Terlepas dari kondisi keduanya yang sudah pensiun, mereka masih mampu menciptakan eksposur luar biasa dalam dunia tinju. Bahkan, meski tidak pernah bertarung satu sama lain, para penggemar cukup penasaran dengan kemampuan mereka di atas ring, termasuk dari segi kekuatan pukulannya.


Perbandingan Kekuatan Pukulan Mike Tyson dan Floyd Mayweather Jr

1. Mike Tyson


Saat eranya, Mike Tyson dikenal sebagai petinju dengan atribut fisik yang mengesankan. Tampil ganas, ia bertarung melalui kekuatan pukulan dan agresivitasnya.

Maka dari itu, tak berlebihan jika menyebut Tyson sebagai salah satu petinju dengan pukulan terkuat dalam sejarah. Testimoni pukulan Iron Mike sendiri telah diungkap mantan lawan-lawannya.

Salah satunya berasal dari Michael Spinks yang bertarung dengan Tyson pada 1988. Mengutip GiveMeSport, Spinks awalnya meragukan kekuatan Tyson, sebelum akhirnya dijatuhkan ke lantai dalam waktu 91 detik.


“Ia (Tyson) memiliki kecepatan tangan yang baik. Itu adalah salah satu aset terbesarnya. Ia memiliki kekuatan dan kecepatan tangan yang sulit dikalahkan. Saya tidak tahu apa yang membuatnya begitu kuat. Mike Tyson jelas merupakan petinju dengan pukulan terkuat yang pernah saya lawan." ucap Spinks.

Selain pengalaman langsung dari mantan lawannya, sebuah laporan yang diterbitkan Thrillist memperkirakan kekuatan pukulan Tyson setara dengan ditabrak oleh motor Vespa dengan kecepatan sekitar 15 kilometer per jam.

Laporan itu mendasarkan temuannya menggunakan penelitian dengan berbagai model dan memperhitungkan ketinggian dan jangkauan. Iron Mike diperkirakan memiliki kekuatan pukulan hingga 1.600 joule.

2. Floyd Mayweather Jr

Sedikit berbeda dengan Mike Tyson, Mayweather Jr adalah petinju bertipe defensif. Meski begitu, ia tetap memiliki akurasi pukulan yang bagus serta kuat.

Secara keseluruhan, kelebihan dari Mayweather mencakup tiga aspek, yakni kecepatan, pertahanan, dan akurasi. Atribut-atribut itu membuatnya tampil sebagai petinju hebat.

Menurut Compubox , Mayweather Jr memiliki salah satu peringkat plus/minus terbaik dari semua petinju. Ia tercatat punya angka pukulan akurat sebesar 41 persen dari lima pertarungan.

Mengutip The Ring, eks petinju Juan Manuel Marquez membandingkan kekuatan pukulan Mayweather Jr dan Pacquaio. Kepada AOL Fanhouse, ia menyebut Pacquiao pukulan yang lebih keras, sementara Mayweather Jr sangat cepat dan tepat.

Itulah perbandingan pukulan Mike Tyson dan Floyd Mayweather Jr di atas ring tinju.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0953 seconds (0.1#10.140)