Erick Thohir Pastikan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Didaftarkan ke AFC Akhir September

Minggu, 15 September 2024 - 16:57 WIB
loading...
Erick Thohir Pastikan...
Ketua Umum PSSI Erick Thohir mematikan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah didaftarkan ke Federasi Sepak Bola Asia (AFC) pada akhir September untuk bisa segera membela Timnas Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir mematikan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah didaftarkan ke Federasi Sepak Bola Asia (AFC) pada akhir September untuk bisa segera membela Timnas Indonesia. Jadi, proses naturalisasi kedua pemain itu sedang dipercepat.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders diproyeksikan untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dalam laga terdekat, Timnas Indonesia akan berjumpa Bahrain (10/10/2024) dan China (15/10/2024).

Erick Thohir mengatakan tahapan naturalisasi Mees dan Eliano saat ini sedang diproses di DPR RI. Proses kedua pemain itu terus dikebut oleh semua pihak agar dapat segera bisa membela Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia-.



Setelah proses di Komisi X DPR, Mees dan Eliano balal berproses bersama di Komisi III DPR RI. Jika mendapatkan persetujuan dari Komisi X dan III, proses naturalisasi kedua akan berlanjut ke Kementerian Sekretariat Negara (Mensesneg) untuk mendapatkan surat keputusan dari Presiden Jokowi.

Kemudian, pengambilan sumpah dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). “Rencana (pembahasan di) DPR pada tanggal 17 nanti, lalu 19 paripurna," kata Erick di Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (14/9/2024).

"Tanggal 20 sampai 24 September kita masih ada waktu 4-5 hari untuk coba me-register (ke AFC). Kalau lewat dari tanggal 24 September, mereka tidak bisa main pada Oktober," tambahnya.



Sementara itu, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf memastikan sudah ada jadwal rapat pembahasan terkait Mees dan Elino, yakni pada 17 September 2024. “(Pembahasan dilakukan) Selasa (17/9/2024)," katanya kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Minggu (16/9/2024).
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)