Kabar Duka! Pembalap MotoE Luca Salvadori Meninggal di Ajang IRRC Jerman

Minggu, 15 September 2024 - 18:06 WIB
loading...
Kabar Duka! Pembalap...
Kabar duka datang dari dunia balap MotoE. Pembalap Luca Salvadori, meninggal dunia pada Minggu (15/9/2024). Foto/Crash
A A A
FROHBURG - Kabar duka datang dari dunia balap MotoE. Pembalap Luca Salvadori, meninggal dunia pada Minggu (15/9/2024).

Kabar meninggalnya pembalap berusia 32 tahun itu dikonfirmasi langsung oleh timnya, yang bersamanya mentas di National Trophy 1000, kejuaraan pendukung CIV, Broncos Racing, di Instagram resmi mereka, @broncosracing, Minggu (15/9/2024) sore WIB.

"Dengan duka cita yang tak terhingga, kami mengumumkan kehilangan Luca Salvadori. Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya dan bersatu dengan keluarganya," tulis keterangan Broncos Racing.



Pembalap asal Italia itu meninggal dunia ketika membalap di ajang IRRC (Kejuaraan Balap Jalan Raya Internasional) di Frohburg, Jerman. Balapan tersebut telah digelar selama lebih dari 60 tahun yang mempertandingkan kelas Supersport dan Superbike.

Salvadori mengalami kecelakaan pada sesi kualifikasi semalam setelah terlibat insiden dengan pembalap asal Jerman, Didier Grams, yang terjatuh di tikungan cepat di depan paddock. Sayangnya, pertolongan yang dilakukan tak cukup untuk bisa menyelamatkannya, Salvadori pun meninggal dunia di rumah sakit karena sejumlah luka dan cedera yang dialaminya.

Sebelumnya, sudah beredar kabar soal kematian Salvadori sejak dini hari waktu setempat. “Setelah kecelakaan di sirkuit jalan raya Frohburg, beberapa cedera yang dideritanya tidak memungkinkannya untuk bertahan dan dia telah meninggalkan kami," keterangan Broncos Racing.



Lahir pada tahun 1992, Salvadori merupakan sosok yang terkenal di kalangan anak muda dan penggemar motor. Sebab, selain berkarier sebagai pembalap, dia juga seorang Youtuber dengan lebih dari 500.000 subscriber serta lebih dari 400.000 pengikut di Instagram.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)