Sandy Walsh Harap Penggemar Percaya pada Timnas Indonesia: Tapi Ini Belum Selesai!

Senin, 16 September 2024 - 18:08 WIB
loading...
Sandy Walsh Harap Penggemar...
Sandy Walsh mengaku senang dengan kerja keras pemain Timnas Indonesia di dua pertandingan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia / Foto: Sandy Walsh (@sandywalsh)
A A A
Sandy Walsh mengaku senang dengan kerja keras pemain Timnas Indonesia di dua pertandingan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Menurutnya, Skuad Garuda bermain sangat solid sehingga mampu menahan imbang Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0).

Ditambahkan Sandy, raihan dua poin juga berkat kehadiran pemain baru Maarten Paes, yang tampil gemilang di dua pertandingan tersebut. "Ini adalah usaha satu tim dan saya senang dengan penampilan saya yang juga membantu tim karena itulah ambisi saya untuk datang ke sini dan membantu tim dan sebagai sebuah tim kita begitu solid, stabil. Pemain baru masuk mengambil peran di tim dan langsung perform," kata Sandy dalam kanal Youtube Mills Sport, Senin (16/9/2024).

Pemain berusia 29 tahun ini tak menampik betapa sulitnya Timnas Indonesia menghadapi Arab Saudi dan Australia. Apalagi, secara peringkat Skuad Garuda terpaut sangat jauh dari dua tim itu. Tapi seperti pepatah mengatakan, bahwa tidak ada yang tidak mungkin asalkan percaya dan tidak mudah menyerah untuk menggapainya.


"Seperti yang saya katakan, saat ini kita bertanding melawan negara-negara yang terbiasa main di Piala Dunia. Piala Dunia terakhir, mereka (Arab Saudi dan Australia) bermain di sana dan di sini kita bisa bersaing melawan mereka. Kita pasti menghadapi banyak kesulitan, itu normal," tuturnya.

"Apalagi dengan lawan yang berbeda ratusan tingkat lebih tinggi di FIFA Ranking dibanding dengan kita. Tapi, anda bisa lihat seperti apa ambisi kita, semangat akan apa yang kita perjuangkan untuk terus bertarung hingga menit akhir. Tidak hanya sebelas pemain inti tetapi juga seluruh pemain yang menyatu dengan penggemar lebih khususnya lagi saat bermain di kandang," tutur Sandy.

Pemain KV Mechelen itu pun menyampaikan kalau pencapaian itu adalah bagian dari sebuah proses. Sandy pun meminta kepada fans untuk percaya pada proses yang saat ini sedang dilalui Timnas Indonesia.



"Percaya pada saya, ini adalah proses. Kita sudah percaya, saya harap fans juga percaya pada kami dan ya, tapi ini belum selesai," jelas Sandy.

Sementara, perjuangan Timnas Indonesia pada Grup C akan berlanjut di bulan Oktober 2024. Sesuai jadwal, Sandy dan kolega akan menjalani dua laga tandang melawan Bahrain pada 10 Oktober dan China pada 15 Oktober mendatang.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0874 seconds (0.1#10.140)