Biodata dan Agama Erislandy Lara: Petinju Kidal Kuba dengan Segudang Prestasi

Senin, 16 September 2024 - 17:07 WIB
loading...
Biodata dan Agama Erislandy...
Erislandy Lara mencetak kemenangan TKO pada pada ronde sembilan dengan mengalahkan Danny Garcia dan mempertahankan sabuk juara kelas menengah WBA di T-Mobile Arena, Minggu (15/9/2024) WIB / Foto: ProBox TV
A A A
Erislandy Lara mencetak kemenangan TKO pada pada ronde sembilan dengan mengalahkan Danny Garcia dan mempertahankan sabuk juara kelas menengah WBA di T-Mobile Arena, Minggu (15/9/2024) WIB. Petinju berjuluk The American Dream mencetak KO keempat secara beruntun.

Erislandy Lara mempertajam rekor tak terkalahkannya dalam tujuh pertarungan sejak terakhir kali kalah melawan Jarrett Hurd ada 7 April 2018. Pertarungan ini tentang kisah comeback Garcia. Dia kembali ke atas ring lebih dari dua tahun setelah pertarungan melawan Jose Benavidez Jr.

Sementara Lara, kembali lebih awal tahun ini setelah mempertahankan gelar pertamanya pada 28 Mei 2022. Seiring sorotan semakin terang pada pertarungan tersebut, penggemar menjadi semakin penasaran tidak hanya tentang penampilan profesional mereka tetapi juga tentang kehidupan pribadi kedua petinju. Beberapa orang tampak ingin tahu lebih banyak tentang status hubungan juara kelas menengah WBA saat ini.



Sebelum menyelami kehidupan pribadi Lara, perlu dicatat kariernya yang mengesankan. Petinju kidal kelas menengah ini lahir di Guantanamo, Kuba, pada 11 April 1983. Seperti banyak rekan senegaranya, ia juga memulai kariernya di dunia tinju Kuba yang terkenal di dunia.

Selama bertahun-tahun, Lara berhasil membangun karier amatir yang tangguh. Termasuk memenangkan medali di kejuaraan dunia. Seperti petinju Kuba lainnya, ia bisa saja meraih kejayaan Olimpiade. Namun, ia lebih memilih jalan yang berbeda dengan pindah ke Amerika Serikat.

Setelah menjadi petinju profesional pada 2008 di Turki, Lara pindah ke AS, dan pada 2013, ia mengamankan sabuk juara kelas menengah ringan sementara WBA. Itu merupakan gelar sabuk juara dunia pertamanya.



Menurut laporan Cibercuba, pada 2020, Erislandy Lara menjalin hubungan dengan Karen Alvarez. Meskipun berasal dari kota terbesar kedua di Kuba, Santiago de Cuba, tampaknya ia telah menetap di Miami, Florida.

Meskipun tidak banyak yang diketahui tentang latar belakang atau kariernya, pasangan itu telah ditampilkan dalam beberapa unggahan Instagram Lara, yang menawarkan sekilas kehidupan mereka bersama.

Biodata Erislandy Lara


Nama: Erislandy Lara

Rekor: 36 Pertarungan (30 menang/18 KO) dan 3 Kalah

Gelar: Juara kelas menengah WBA
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1484 seconds (0.1#10.140)