Jay Idzes Bikin Pertahanan Timnas Indonesia Solid, Sandy Walsh: Dia Seorang Pemimpin!

Selasa, 17 September 2024 - 21:03 WIB
loading...
Jay Idzes Bikin Pertahanan...
Jay Idzes Bikin Pertahanan Timnas Indonesia Solid, Sandy Walsh: Dia Seorang Pemimpin! Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Lini pertahanan Tim Nasional (Timnas) tampil solid kala melawan Arab Saudi dan Australia di dua laga awal Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia . Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh, mengakui hal itu tak luput dari kehadiran Jay Idzes yang memberikan dampak positif.

Timnas Indonesia mengawali dua laga awal Grup C cukup manis dengan mengemas dua poin Skuad Garuda mencuri satu poin dengan menahan Arab Saudi 1-1 di kandangnya dan juga imbangi Australia 0-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Pencapaian yang sangat positif tentunya. Apalagi, Timnas Indonesia hanya kebobolan satu gol saja melawan dua tim raksasa Asia itu. Ini menandakan lini pertahanan Skuad Garuda bermain solid dan kompak dalam menahan gempuran dari lawannya.


Sandy Walsh mengungkapkan betapa pentingnya peran yang dimainkan Jay Idzes. Selain itu, dia juga memberikan pujian kepada Rizky Ridho yang tampil sangat apik khususnya saat melawan Australia di SUGBK.

“Saya pikir datangnya Jay Idzes ke dalam tim, dirinya banyak membantu dengan pengalamannya. Dia seorang pemimpin,” kata Sandy Walsh, melansir dari kanal Youtube Mills Sport, Senin (16/9/2024).

“Lalu melihat pemain seperti Rizky Ridho yang tampil kemarin, sulit dipercaya. Pemain dengan begitu banyak potensi. Dan ya, semua orang mengambil bagian,” sambungnya.

Lebih lanjut, pemain KV Mechelen itu mengungkapkan betapa pentingnya lini pertahanan yang solid di era sepak bola modern. Sebab dengan pertahanan yang kokoh, peluang untuk menang juga akan terbuka.

“Ini (pertahanan) adalah titik dimana kita harus bekerja dan pertahanan adalah sesuatu yang sangat penting dalam sepak bola modern,” tuturnya.

“Untuk memenangkan pertandingan anda harus memiliki pertahanan layaknya batu bata yang kokoh. Pertahanan yang kuat, solid, stabil,” lanjut Sandy Walsh.

Sementara, pertahanan Timnas Indonesia akan kembali diuji pada laga lanjutan Grup C di bulan Oktober 2024. Sesuai jadwal, Sandy Walsh dan kolega akan menjalani dua laga tandang melawan Bahrain pada 10 Oktober dan China pada 15 Oktober mendatang.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)