Siang Ini, DPR Bahas Proses Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Selasa, 17 September 2024 - 11:06 WIB
loading...
Siang Ini, DPR Bahas...
DPR RI dijadwalkan bakal membahas proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Eliano Reijnders, Selasa (17/9/2024) siang WIB / Foto: Kolase
A A A
DPR RI dijadwalkan bakal membahas proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Eliano Reijnders , Selasa (17/9/2024) siang WIB. Jika disetujui, proses naturalisasi kedua pemain ini berlanjut ke tahap berikutnya, yakni Kemensesneg (untuk mendapatkan surat keputusan dari Presiden Jokowi) dan pengambilan sumpah dengan Kemenkumham.

Mees dan Eliano akan lebih dahulu menjalani rapat bersama dengan Komisi III DPR. Rapat itu dijadwalkan akan dimulai pukul 13.00 WIB. "Raker (rapat kerja) dengan Menkumham Supratman Andi Agtas dan Menpora Dito Ariotedjo. Agenda, pemberian persetujuan kewarganegaraan," tulis keterangan itu.

Setelah itu, tahapan selanjutnya adalah rapat dengan Komisi X DPR setelah bersama dengan Komisi III. Rapat itu akan berlangsung pada pukul 15.00 WIB.


"Pertimbangan pemberian Kewarganegaraan Republik Indonesia kepada atlet sepak bola atas nama Eliano Johannes Reijnders, dan Mees Victor Joseph Hilgers," tambah keterangan itu.

Mees dan Eliano diproyeksikan untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dalam laga terdekat, tim asuhan Shin Tae-yong melawan Bahrain (10/10/2024) dan China (15/10/2024).



Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick berusaha mempercepat proses naturalisasi Mees dan Eliano. Tujuannya, agar kedua pemain itu dapat membela Timnas Indonesia dalam dua laga itu karena harus segera didaftarkan ke federasi sepak bola Asia (AFC).

"Tanggal 20 sampai 24 September kita masih ada waktu 4-5 hari untuk coba me-register. Kalau lewat dari tanggal 24, mereka tidak bisa main pada Oktober," kata Erick di Deli Serdang, Sabtu (14/9/2024).
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0974 seconds (0.1#10.140)