Pemain Timnas Indonesia Dominasi Daftar Top 10 Pemain ASEAN di Liga Dunia

Selasa, 17 September 2024 - 21:12 WIB
loading...
Pemain Timnas Indonesia...
Line up teranyar Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Foto: PSSI
A A A
Nama-nama pemain Timnas Indonesia mendominasi dalam daftar prestisius sepuluh pemain ASEAN yang bermain di liga-liga top dunia. Menurut analisis terbaru dari Opta Analyst, pemain Indonesia tidak hanya mencapai puncak performa tapi juga mendominasi daftar ini dengan kehadiran mereka di beberapa liga paling kompetitif di Eropa dan Amerika.

Di antara pemain teratas, Maarten Paes dari Indonesia menonjol dengan prestasinya di FC Dallas, Major League Soccer (MLS). Penampilannya yang konsisten dan berdampak besar bagi timnya menandai tahun yang luar biasa bagi kiper yang juga telah tampil gemilang dalam dua pertandingan pertama bersama Timnas Indonesia melawan Arab Saudi dan Australia.


Selain Paes, pemain lain yang mewakili Indonesia adalah Ivar Jenner dari FC Utrecht. Bermain di Eredivisie, Jenner telah memperlihatkan kualitas yang menjadikannya salah satu pemain paling berpengaruh dalam liga Belanda. Kecepatan, ketepatan, dan kecerdasan taktis Jenner telah banyak dibicarakan, memperkuat reputasi Indonesia dalam menghasilkan talenta sepak bola yang dapat bersaing di panggung global.

Dominasi pemain Indonesia dalam daftar ini bukan sebuah kebetulan, melainkan hasil dari program pengembangan sepak bola yang menyasar pemain berdarah Indonesia yang merumput di liga-liga top dunia. Ini juga menandakan era baru bagi sepak bola Indonesia, dengan pemain-pemainnya kini diakui di level internasional.

Sementara Indonesia mengukir nama di kancah global, pemain dari negara-negara ASEAN lainnya juga tak ketinggalan. Justin Hubner dari Wolves dan Jay Idzes dari Venezia FC, keduanya bermain di liga top Eropa, menunjukkan bahwa Asia Tenggara terus berkontribusi pemain berkualitas untuk liga-liga terbaik dunia.

Berikut daftar 10 pemain ASEAN di liga top dunia:


1. Justin Hubner (Indonesia) - Wolves, Premier League
2. Jay Idzes (Indonesia) - Venezia FC, Serie A
3. Sandy Walsh (Indonesia) - KV Mechelen, Jupiler Pro League
4. Ragnar Oratmangoen (Indonesia) - F.C.V. Dender, Jupiler Pro League
5. Calvin Verdonk (Indonesia) - NEC Nijmegen, Eredivisie
6. Thom Haye (Indonesia) - Almere City, Eredivisie
7. Ivar Jenner (Indonesia) - FC Utrecht, Eredivisie
8. Maarten Paes (Indonesia) - FC Dallas, MLS
9. Suphanat Muenta (Thailand) - OH Leuven, Jupiler Pro League
10. Gerrit Holtmann (Filipina) - VfL Bochum, Bundesliga
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0795 seconds (0.1#10.140)