alexametrics

Liga Italia 2019/2020

Permalukan Verona, Inter Sukses Kudeta Juventus

loading...
Permalukan Verona, Inter Sukses Kudeta Juventus
Nicolo Barella meluapkan emosinya saat mencetak gol kemenangan Inter Milan selama berhadapan melawan Verona di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (10/11/2019) dini hari WIB / Dok. Reuters
A+ A-
MILAN - Inter Milan agak sedikit kepayahan menghadapi Hellas Verona pada laga lanjutan Liga Italia 2019/2020. Tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya mampu menyudahi perlawanan lawannya dengan skor 2-1 di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (10/11/2019) dini hari WIB.

Inter, yang berpeluang untuk mengudeta posisi Juventus sebagai pemuncak klasemen sementara Serie diluar dugaan mendapatkan perlawanan sengit dari tim tamu. Verona bahkan nyaris unggul pada menit keenam jika saja tendangan kaki kanan Eddie Salcedo tidak diselamatkan Samir Handanovic.

Delapan menit kemudian, Salcedo kembali menebar ancaman. Tapi tendangannya kali ini membentur pemain bertahan Inter. Petaka akhirnya datang pada menit 19 setelah Handanovic menjatuhkan Mattia Zaccagni di kotak terlarang.



Ini merupakan hukuman penalti pertama yang diterima Inter di Liga Italia musim ini. Valerio Verre, yang menjadi algojo sukses mengeksekusi penalti.

Inter mencoba merespon gol tersebut, namun hingga interval pertama usai tak ada gol tambahan tercipta. Verona masih mampu menjaga keunggulan 1-0 atas tuan rumah.

Di babak kedua, Inter terus memberikan tekanan ke pertahanan Verona. Baru pada menit 65, Inter mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Matias Vecino usai menerima umpan dari Lazaro.

Gol penyeimbang itu membuat pemain Inter semakin termotivasi untuk membalikkan keadaan. Sepuluh menit jelang laga berakhir, Inter mendapatkan peluang emas mencetak gol. Namun, sundulan Romelu Lukaku masih terlalu lemah.

Upaya membalikkan keadaan baru tercipta pada menit 83 melalui gol yang diciptakan Nicolo Barella. Pemain berusia 22 tahun itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, bola mengarah ke pojok kiri atas gawang dan tidak bisa dijangkau oleh kiper Verona.

Hingga pertandingan usai, Inter sukses memertahankan kedudukan 2-1 atas Verona. Tambahan tiga poin ini membuat Inter sukses mengudeta posisi Juventus dari puncak klasemen sementara Liga Italia.

Saat ini Inter telah meraup 31 poin dari 12 pertandingan yang telah dijalaninya. Klub berjuluk Si Biru Hitam unggul dua angka dari pesaing terdekatnya Juventus.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak