Liga Italia: Stefano Pioli Beberkan Penyebab Milan Gagal Kalahkan Inter

Senin, 08 November 2021 - 16:05 WIB
loading...
Liga Italia: Stefano Pioli Beberkan Penyebab Milan Gagal Kalahkan Inter
AC Milan gagal meraih kemenangan saat bentrok Inter Milan di Liga Italia 2021/2022. Laga bertajuk Derbi Della Madonnina itu berakhir tanpa pemenang dengan skor 1-1. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo
A A A
MILAN - AC Milan gagal meraih kemenangan saat bentrok Inter Milan di Liga Italia 2021/2022. Laga bertajuk Derbi Della Madonnina itu berakhir tanpa pemenang dengan skor 1-1.



Pelatih Milan, Stefano Pioli lalu membeberkan penyebab mengapa anak asuhnya gagal mengalahkan Inter di San Siro, Senin (8/11/2021).

Pada Derby Milan itu, I Rossoneri tertinggal lebih dulu lewat penalti mantan gelandangnya, Hakan Calhanoglu (11). Namun, enam menit berselang, "tuan rumah" menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri Stefan De Vrij (17).

Menanggapi hasil ini, Pioli menyebut kesalahan Milan adalah kebobolan lewat penalti. Di luar itu, dia menilai penampilan para pemain sudah apik. Namun, dia sedikit menyoroti lini depan yang masih tumpul.

“Kami membuat kesalahan naif pada penalti, tetapi mempertahankan ide dan pendekatan kami. Kami bisa saja memberi Zlatan Ibrahimovic lebih banyak (bola), karena kami tidak memberinya servis yang cukup,” ucap Pioli.

“Tetapi juga benar bahwa kami berjuang untuk setiap bola dan tidak pernah mundur. Ante Rebic sangat penting, karena dia memiliki perubahan kecepatan dan sangat agresif," lanjutnya.

Perkataan Pioli bukan tanpa dasar. Lini depan Milan memang kurang tajam lantaran hanya memproduksi lima gol dalam empat laga terbarunya. Terjadi penurunan mengingat mereka selalu mencetak lebih dari dua gol pada medio Oktober 2021.

"Kami melihat Rafael Leao sedikit kurang tajam malam ini. Ini tak terhindarkan karena dia bermain hampir di setiap pertandingan selama tiga pekan terakhir,” tutupnya, dilasnir Football Italia.



Hasil imbang ini membuat Milan tidak beranjak dari posisi kedua klasemen sementara Liga Italia 2021/2022 dengan 32 poin. Selanjutnya, mereka akan bertandang ke markas Fiorentina, Minggu (21/11/2021).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4118 seconds (0.1#10.140)