alexametrics

Liga Spanyol 2019/2020

Karim Benzema Tumbangkan Rekor Gol Ferenc Puskas

loading...
Karim Benzema Tumbangkan Rekor Gol Ferenc Puskas
Karim Benzema akhirnya berhasil menumbangkan rekor gol Ferenc Puskas sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub di Liga Spanyol / Dok. Reuters
A+ A-
EIBAR - Karim Benzema akhirnya berhasil menumbangkan rekor gol Ferenc Puskas sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub di Liga Spanyol. Penyerang asal Prancis itu menyenggol gol legenda setelah mengantarkan Real Madrid menang 4-0 atas Eibar di Ipurua Municipal Stadium, Minggu (10/11/2019) dini hari WIB.

Keempat gol Madrid disumbangkan Benzema (17'-29'). Sementara dua gol tambahan dicetak Sergio Ramos (20') dan Federico Valverde (61'). (Baca juga: Madrid Jadikan Gawang Eibar Lumbung Gol)

Dua gol yang dicetak Benzema sudah cukup untuk menumbangkan rekor Puskas sekaligus penyerang brewok itu mengambil alih posisi keenam dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Madrid di Liga Spanyol. Sejauh ini dia telah membukukan 157 gol.



Benzema mungkin telah melampaui penghitungan Puskas tetapi dia membutuhkan waktu hampir dua kali lipat untuk melakukannya. Dia sekarang telah memainkan 323 pertandingan liga dalam satu dekade di Ibu Kota Spanyol, sedangkan sang legenda hanya membutuhkan 180 pertandingan untuk membukukan 156 gol.

Daftar Pencetak Gol Terbanyak Real Madrid di Liga Spanyol


1. Cristiano Ronaldo (311)

2. Raul (228)

3. Alfredo Di Stéfano (216)

4. Santillana (186)

5. Hugo Sánchez (164)

6. Karim Benzema (157)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak