alexametrics

Dipanggil Timnas Mesir, Liverpool Cemaskan Kesehatan Salah

loading...
Dipanggil Timnas Mesir, Liverpool Cemaskan Kesehatan Salah
Liverpool khawatir cedera Mohamed Salah bertambah parah jika tetap mengikuti laga internasional bersama Timnas Mesir. Foto: Reuters
A+ A-
LIVERPOOL - Liverpool sedang menghadapi masalah besar terkait masalah engkel yang kembali mendera Mohamed Salah. The Reds khawatir cedera mesin golnya itu bertambah parah jika harus tetap membela Timnas Mesir.

Salah lagi-lagi dihantam masalah engkel ketika Liverpool mengalahkan Manchester City (Man City) 3-1 di Liga Primer akhir pekan lalu. Itu terjadi setelah pemain berusia 27 tahun tersebut mendapat tekel dari Fernandinho di Anfield.

Salah sudah mengalami cedera itu sejak menerima tekel berbahaya dari Hamza Choudhury ketika Sadio Mane dkk mengalahkan Leicester City 2-1, Oktober silam. Kondisinya sempat membaik. Tapi, tekel Fabinho membuat cederanya kambuh lagi.



Karena itu, Liverpool ingin agar Salah tetap berada di Merseyside untuk melakukan scan menyeluruh dan menjalani proses penyembuhan. Program ini sejatinya sudah dilakukan tim medis dengan cukup hati-hati selama beberapa pekan belakangan.

Akan tetapi, Salah tetap memaksa melapor kepada Timnas Mesir. Nantinya, mantan penyerang AS Roma itu bakal diperiksa apakah cukup layak untuk mengikuti kualifikasi Piala Afrika 2021 kontra Kenya, Kamis (14/11) dan Comoro, Senin (18/11).

Hal ini mengundang respon dari pelatih Liverpool Juergen Klopp. Dia sebenarnya berharap Salah memanfaatkan jeda internasional untuk memulihkan cederanya. Sebab, ketajamannya sangat dibutuhkan saat Si Merah menjamu Napoli di Liga Champions pada 28 November mendatang.

“Saya rasa ini lebih merepotkan untuk dirinya, ketimbang saya. Faktanya, selalu ada semacam cairan pada engkelnya. Dan, dia harus membiasakan diri dengan hal itu. Kami sudah berusaha mengeluarkannya. Tapi, cairan itu kembali lagi,” jelas Klopp, dilansir skysport.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak