Persib Bandung Ditaklukkan Klub Asnawi Mangkualam

Kamis, 19 September 2024 - 21:18 WIB
loading...
Persib Bandung Ditaklukkan...
Persib Bandung takluk saat menjamu Port FC dari Thailand 0-1 pada laga pertama Grup F AFC Champions League Two 2024/2025, Kamis (19/9/2024). Foto/Persib
A A A
BANDUNG - Persib Bandung takluk saat menjamu Port FC dari Thailand 0-1 pada laga pertama Grup F AFC Champions League Two 2024/2025, Kamis (19/9/2024). Gol semata wayang Port FC yang diperkuat bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam , dicetak Willen Mota menit ke-89.

Willen Mota membobol gawang Persib Bandung yang dikawal Kevin Ray Mendoza dengan sontekannya. Dia menyambar umpan silang Kevin Deeromram di mulut gawang Persib.

Kekalahan ini membuat Persib Bandung berada di posisi ke-3 klasemen sementara Grup F. Port FC berada di posisi kedua dan Lion City Sailors memimpin grup F setelah menang lawan Zhejiang 2-0.



Port FC mendominasi penguasaan bola di 10 menit pertama pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Meskipun begitu, mereka kesulitan untuk menciptakan peluang.

Di sisi lain, Persib banyak memanfaatkan umpan lambung. Satu-satunya peluang yang didapat hingga menit 20 adalah tendangan jarak jauh Edo Febriansyah yang masih melambung jauh di atas mistar gawang.

Sebuah peluang emas baru didapat Port FC pada menit 27. Umpan manis Asnawi Mangkualam ditanduk dengan keras oleh Lonsana Doumbaya tetapi bola malah membentur mistar gawang.

Empat menit kemudian, Port FC kembali mengancam lewat tendangan melengkung Kevin Deeroram yang masih bisa ditepis oleh Kevin Ray Mendoza. Tak lama berselang, tendangan dari Bordin Phala bisa diselamatkan kiper Timnas Filipina itu.

Port FC terus menekan pertahanan tuan rumah di menit-menit akhir babak pertama, tetapi gol pembuka tak kunjung datang. Skor imbang tanpa gol pun belum berubah hingga turun minum.



Pada awal babak kedua pertandingan berjalan alot. Kedua tim saling jual beli serangan tetapi sama-sama kerap putus di sepertiga akhir lapangan karena para pemain depan membuat keputusan yang buruk.

Tercatat hingga menit ke-60, belum ada peluang berbahaya yang didapat Persib dan Port FC. Baru pada menit 69, Pangeran Biru -julukan Persib- mengancam pertahanan tim tamu lewat tendangan keras Beckham Putra yang masih bisa dihalau kiper lawan.

Semenit kemudian, Port FC balas mengancam. Tendangan melengkung Bordin Phala mengarah ke tiang jauh, tetapi masih bisa dijangkau oleh Kevin Ray Mendoza. Laga berjalan cukup keras setelahnya. Beberapa kali benturan terjadi di antara dua pemain lawan.

Pada menit 88, Port FC hampir memecah kebuntuan lewat tendangan Pahompol Charoenrattanapirom yang sudah tinggal berhadapan dengan Kevin Ray Mendoza. Namun, tendangannya lagi-lagi mampu ditepis.

Port FC akhirnya sukses membuka papan skor pada menit 89. Adalah Willen Mota yang membobol gawang Persib dengan sontekannya yang menyambar umpan silang di mulut gawang. Skor 1-0 untuk tim tamu pun bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain Persib vs Port FC:

PERSIB (5-3-2): Kevin Ray Mendoza; Henhen Herdiana; Nick Kuipers, Gustavo de Franca, Mateo Kocijan, Edo Febriansyah; Dedi Kusnandar, Adam Alis, Beckham Putra; Ryan Kurnia, Dimas Drajad.
Pelatih: Bojan Hodak

PORT FC (3-5-2): Worawut Srisupha; Irfan Fandi, Isaac Honny, Kevin Deeromram; Tanaboon Kesarat, Suphanan Bureerat, Sittha Boonlha, Asnawi Mangkualam, Bordin Phala; Teerasak Poeiphimai, Lonsana Doumbouya.
Pelatih: Rangsan Viwatchaichok
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)