alexametrics

Liga 1 2019

Gulung Persela, Pelatih Persija: Ini Gambaran Tim yang Saya Inginkan

loading...
Gulung Persela, Pelatih Persija: Ini Gambaran Tim yang Saya Inginkan
Pelatih Persija Jakarta Edson Tavares puas dengan penampilan pasukannya melawan Persela Lamongan/Foto/Persija Jakarta
A+ A-
CIKARANG - Pelatih Persija Jakarta Edson Tavares puas dengan penampilan pasukannya. Macan Kemayoran sukses membungkam Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, setelah sempat tertinggal di babak pertama. Ismed Sofyan dkk menang 4-3, Jumat (15/11/2019).

Persija tertinggal lebih dulu lewat gol Kei Hirose pada menit kedua, dan baru dapat membalas menit ke-21 lewt aksi Marco Simic. Striker asal Kroasia itu membalikkan keunggulan menit ke-32, namun Persela kembali unggul lewat gol Sugeng Efendi (35) dan Delvin Rumbino (43). Kedudukan 3-2 untuk Pasukan Nil Maizar bertahan hingga babak pertama usai.

Tavares membuat perubahan di babak kedua dengan memasukkan Heri Susanto dan Maman Abdurrahman. Terbukti Heri Susanto mencetak go pada menit 51, dan Persija memastikan kemenangan melalalui Rohit Chand menit ke-70.



“Pertandingan yang sangat bagus, ini pertandingan yang orang-orang ingin lihat. Kemarin enam gol, sekarang tujuh gol,” ujar Tavares seperti dilansir laman resmi Persija.

“Orang-orang akan suka, pertandingan dengan kesalahan, emosional, pemain yang berjuang, saya pikir ini merupakan gambaran tim yang saya inginkan. Kami berjuang menghindari degradasi, sebagai sebuah tim besar,” imbuhnya.

Menurut Tavares, kunci kemenangan timnya pada pergantian di babak kedua. Pelatih asal Brasil itu menyadari ada beberapa kesalahan yang terjadi di babak pertama.

“Babak pertama kami melakukan kesalahan. Saya mengubah posisi Novri, dan memperbaiki transisi, hasilnya bagus untuk kami.”

Kemenangan ini membuat Persija semakin mantan meninggalakn zona degradasi. Macan Kemayoran di peringkat 12 dengan 34 poin, sedangkan Persija di zona degradasi (17) dengan 25 angka. Setelah ini Persija akan menghadapi Arema FC pada 23 September 2019.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak