PSSI Minta Tanggung Jawab PT LIB Buntut Kericuhan Bobotoh di Laga Persib vs Persija

Selasa, 24 September 2024 - 11:23 WIB
loading...
PSSI Minta Tanggung...
PSSI Minta Tanggung Jawab PT LIB Buntut Kericuhan Bobotoh di Laga Persib vs Persija
A A A
Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia ( PSSI ) Erick Thohir menyerukan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk bertanggung jawab atas manajemen pengelolaan pertandingan sepak bola nasional menyusul insiden kerusuhan yang terjadi usai pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta.

Insiden ini berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jawa Barat, pada Senin (23/9/2024). Erick menekankan pentingnya evaluasi menyeluruh terhadap manajemen pertandingan oleh LIB, terutama terkait keamanan pasca-pertandingan yang melibatkan suporter dan petugas lapangan.



Laga yang dijuluki pertandingan klasik ini sebenarnya berlangsung lancar selama 90 menit, meski kedua tim berakhir dengan 10 pemain akibat kartu merah. Persib Bandung sukses memetik kemenangan 2-0 atas Persija, dengan gol yang dicetak oleh Dimas Drajat dan Ryan Kurnia. Namun, keharmonisan pertandingan tercoreng oleh aksi kerusuhan yang terjadi setelah pertandingan.

Video yang beredar di media sosial memperlihatkan sejumlah suporter turun ke lapangan dan melakukan intimidasi terhadap petugas. Erick Thohir, yang saat itu berada di Pontianak, Kalimantan Barat, mengungkapkan keprihatinannya dan mendesak LIB untuk memastikan insiden serupa tidak terulang.

“Saya tunggu laporan dari LIB. Tapi melihat dari tayangan video yang beredar di medsos, tampak bagaimana suporter bisa turun ke lapangan setelah laga, lalu mengintimidasi para petugas di lapangan, ini yang perlu ditelusuri oleh LIB. Mengapa bisa terjadi? Bagaimana manajemen pertandingan saat itu dijalankan LIB?" kata Erick Thohir.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0763 seconds (0.1#10.140)