alexametrics

AHM Tonjolkan 5 Keunggulan dari Ajang HDC 2019

loading...
AHM Tonjolkan 5 Keunggulan dari Ajang HDC 2019
Dari kiri ke kanan: Rizky Christianto selaku Motor Sports Dept Head PT Astra Honda Motor, Andy Wijaya Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis Division PT Astra Honda Motor, dan Lerri Gunawan selaku General Manager Motorcycle Sales Marketing
A+ A-
CIMAHI - Andy Wijaya selaku Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis Division PT Astra Honda Motor memaparkan tentang keunggulan dari ajang Honda Dream Cup (HDC) 2019. Dalam kesempatan berbincang dengan wartawan, dia mengklaim ada lima keunggulan yang sengaja ditonjolkan dari ajang balap One Make Race (OMR) tahun ini dibandingkan dengan sebelumnya.

Pertama, Andy menjelaskan bahwa HDC 2019 ini merupakan ajang aktualisasi diri para pembalap potensial. Maksudnya, dari peserta yang mengikuti event balap tahunan ini makin kaya dan cukup beragam.

"Kenapa? Pertama mengenai kelas dan starter itu sendiri di mana tahun lalu kita sudah buka U-12," singkat Andy, Minggu (24/11/2019).



Hal kedua yang dibeberkan Andy berkaitan dengan motor para penunggang kuda besi. Dikatakannya, ada kategori kelas baru yang ditampilkan pada tahun ini seperti supormoto dan matic. Impactnya adalah ada pembalap perempuan yang ambil bagian pada kelas HDC-10.

Lebih jauh, Andy menuturkan poin ketiga yang ditonjolkan HDC 2019 adalah final HDC tahun ini menggunakan sistem seperti kejuaraan nasional. Di mana juara dari masing-masing region akan membawa poin ke final ini.

"Dengan final ini kita melihat ada beberapa partisipasi dari region-region di luar Jawa. Jadi itu benar-benar aura final nasional. Makanya nanti kita lihat akan ada juara umum," tutur Andy.

Keunggulan keempat berbicara mengenai di luar balapan. Andy mengungkapkan sebenarnya AHM ingin menonjolkan konsep pestanya penyelenggara balap, jadi tidak hanya race-nya saja.

"Jadi kalau kita melihat sebelumnya ada HDC Tour ke SMA. Jadi tidak hanya mengenalkan safe ridding, tapi kita juga mengenalkan kegiatan positif kita tentang jenjang balap pembinaan yang dilakukan oleh Honda Astra Motor," ungkap Andy.

Pada bagian terakhir, Andy berbicara mengenai kelas GTR 150. Dia mengatakan kategori ini bisa dibilang menjadi primadona di HDC tahun ini. Karena di beberapa kelas bisa menjadi juara bahkan di kejuaraan nasional.

"Mungkin di One Prix atau Moto Prix jadi juara juga. Jadi lima hal inilah yang mungkin menjadi pembeda," imbuh Andy.

Sekadar informasi, saat ini final HDC 2019 masih berlangsung. Meskipun cuaca mulai mendung, namun penggemar masih betah untuk menyaksikan para pembalap mengaspal di ajang balap terbesar di Tanah Air ini.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak