Hamzah Sheeraz, Raksasa Baru Kelas Menengah Penebar Mimpi Buruk

Rabu, 25 September 2024 - 11:15 WIB
loading...
Hamzah Sheeraz, Raksasa...
Hamzah Sheeraz, Raksasa Baru Kelas Menengah Penebar Mimpi Buruk/BoxinG Scene
A A A
Hamzah Sheeraz menjelma menjadi raksasa baru tinju kelas menengah yang menebar mimpi buruk bagi para juara kelas 72,5 kilogram. Kemenangan TKO ronde kedua Hamzah Sheeraz atas Tyler Denny pada hari Sabtu mengukuhkan posisinya sebagai “mimpi buruk” dan “raksasa besar” dalam kelas menengah, sebuah kelompok petinju yang telah kehilangan kekuatan bintang sejak Gennadiy Golovkin dan Saul Canelo Alvarez pergi.

Raksasa besar itu kini mengetuk pintu para juara kelas berat badan 72,5 kg, Janibek Alimkhanuly, Carlos Adames dan Erislandy Lara, dan siapa pun yang menjawab lebih dulu kemungkinan besar akan menyerahkan posisi dan sabuknya. ''Saat anda melihat para juara menghindar dan mengelak, anda sudah tahu apa yang mereka pikirkan tentang Sheeraz,” ujar Timothy Bradley Jr. dari ProBox TV dalam acara ‘BoxingScene's Top Stories’ hari Senin. “Ia dapat bertarung di sisi dalam dan luar. Ia sangat licik dan berjiwa muda.”



Meskipun petinju Kazakhstan, Alimkhanuly (15-0, 10 KO), telah bekerja di media sosial untuk membantah laporan tersebut, Bradley mengulangi apa yang dikatakan oleh orang-orang yang telah berbicara dengan orang dalam mengenai situasi ini: bahwa kubu Alimkhanuly menolak bayaran sebesar USD1,5 juta untuk bertarung melawan Sheeraz, 25 tahun, dalam laga antara Daniel Dubois dan Anthony Joshua pada hari Sabtu (25/4) di Wembley Stadium.

Sebaliknya, ia akan mendapatkan USD200.000 untuk mempertahankan sabuk IBF-nya melawan Andrei Mikhailovich di Sydney pada tanggal 4 Oktober. WBO, yang menempatkan petinju Inggris Sheeraz (21-0, 17 KO) sebagai penantang No. 1, telah menolak untuk memberikan lisensi atas pertarungan ini sebagai pertarungan untuk mempertahankan gelar.

Sheeraz yang memiliki tinggi badan 190 cm juga merupakan penantang No. 1 WBC untuk juara. Ketika divisi kelas menengah glamor telah kehilangan daya tariknya dalam beberapa tahun terakhir, Sheeraz telah menunjukkan dalam 15 kemenangan KO/stopper berturut-turut, termasuk kemenangan KO-nya atas Ammo Williams pada 1 Juni di turnamen “5 versus 5” bahwa ia adalah penerus yang paling layak bagi para petinju hebat di masa lalu, Golovkin, Bernard Hopkins dan Carlos Monzon.

“Saya rasa kita tidak terlalu berharap terlalu banyak pada dirinya - kelas 72,5 kg memiliki beberapa penantang yang cukup solid dan memiliki beberapa juara yang sulit dikalahkan,” kata mantan juara kelas welter Paulie Malignaggi dalam acara ”Top Stories.” “Sheeraz memang terlihat seperti pria yang akan berada di sini untuk sementara waktu (dari) cara dia menang dengan kekuatan yang memukau dalam divisi yang selalu menjadi sorotan. Ia sangat berbahaya.”



Hall of Famer Bradley mengatakan bahwa Sheeraz memiliki penampilan “paket lengkap,” dengan salah satu dari beberapa pertanyaan yang masih tersisa tentang dirinya adalah bagaimana ia akan merespons saat menerima serangan ke arah dagu. ''Ia akan menjadi mimpi buruk saat salah satu dari mereka maju menghadapinya,” kata Bradley. “Jika (Alimkhanuly) menolaknya, itu menunjukkan bahwa mereka percaya dengan hype yang ada.”

Mantan juara divisi 63,5 kg Chris Algieri mengatakan, “Anak ini memiliki segalanya. Ia adalah sesuatu yang spesial dengan ukuran dan kekuatannya. Ia siap untuk menjadi juara saat ini.”

Ini adalah masalah badan sanksi mana yang akan menegakkan Sheeraz sebagai lawan wajib. IBF telah menghabiskan tahun ini untuk mendorong mandatorinya, namun untuk saat ini, Mikhailovich memiliki peringkat yang lebih tinggi (No. 3 ke No. 4) dari Sheeraz, dengan dua tempat teratas untuk sementara waktu masih kosong.

Algieri menilai bahwa Adames adalah laga perebutan gelar yang “paling mudah” untuk dilakukan. ''Tidak ada yang akan melawannya kecuali dia adalah seorang (penantang) wajib,” kata Malignaggi.
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)