Errol Spence Bangkitlah, Mike Tyson: Langit adalah Batasnya, Kawan!

Rabu, 25 September 2024 - 09:09 WIB
loading...
Errol Spence Bangkitlah,...
Errol Spence Bangkitlah, Mike Tyson: Langit adalah Batasnya, Kawan!/Sportskeeda/X
A A A
Mike Tyson membangkitkan semangat untuk bangkit dari kekalahannya saat melawan Terence Crawford dengan kembali naik ring. Petinju asal Texas, Spence, 34 tahun, belum juga kembali beraksi setelah kekalahan TKO ronde kesembilan dari Terence Crawford di T-Mobile Arena, Las Vegas, Juli tahun lalu.

Spence menderita tiga knockdown dan menerima pukulan brutal dan berkepanjangan dalam pertarungan tersebut, yang oleh sebagian besar orang dianggap sebagai laga yang berakhir 50-50. Kemenangan tersebut menjadikan Crawford sebagai juara kelas welter pertama yang tak terbantahkan di era empat sabuk.



Tyson, mantan juara kelas berat yang tak terbantahkan, mengatakan bahwa kemampuan untuk bangkit dari kekalahan membuat seseorang menjadi petarung yang hebat. ''Langit adalah batasnya, kawan. Itu tidak berarti apa-apa,” kata Tyson dalam podcast Come And Talk To Me. “Kekalahan dari seseorang seperti itu tidak berarti apa-apa. Dia masih bisa menghasilkan banyak uang jika dia kembali.”

Pembicaraan mengenai kemungkinan pertandingan ulang antara Crawford dan Spence dimulai, namun pertandingan yang berpotensi mempertemukan dua petinju seberat 154 pon itu gagal setelah operasi katarak pada mata kanan Spence. Pertandingan ulang yang gagal terwujud memaksa Crawford untuk naik ke kelas menengah junior, di mana ia menantang dan mengalahkan petinju Uzbekistan, Israil Madrimov, dan dalam prosesnya ia berhasil merebut gelar WBA.

Spence juga dapat naik ke peringkat 154 untuk menghadapi pemegang gelar kelas menengah junior WBC dan WBO, Sebastian Fundora. Ia bahkan dapat naik kelas lebih jauh ke utara untuk menantang juara kelas menengah Erislandy Lara (WBA), Carlos Adames (WBC) dan Janibek Alimkhanuly (WBO) di kelas 160.



Dengan Spence yang belum mengaktifkan salah satu dari opsi yang tersedia, Tyson mengkritik para petinju masa kini yang mudah patah semangat setelah mengalami kekalahan pertama. ''Itulah yang dimaksud dengan kehidupan. Anda tidak boleh patah semangat. Pertarungan meniru kehidupan. Dalam hidup, kita akan kehilangan apapun. Anda akan kehilangan pekerjaan, kehilangan ibu, kehilangan gigi, kehilangan rambut, dan harus terus melanjutkan hidup dan menjalani kehidupan.''

''Sekarang, mereka bukanlah petarung yang berpengalaman. mereka bukan profesional. Petarung profesional seperti ini, jika Anda adalah teman saya dan Anda adalah petarung terpanas di dunia saat ini, lawanlah saya.''

“Beri saya bantuan dan biarkan saya menghasilkan uang untuk keluarga saya. Spence dan Crawford bertarung dan sekarang mereka pergi ke bank masing-masing dengan bahagia. Kami mengurus keluarga kami sekarang. Kami melakukan lebih baik daripada sebelum kami bertengkar. Saya melihatnya sebagai bisnis. Ini adalah bisnis.”
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0665 seconds (0.1#10.140)