Rooney Sarankan Messi Gabung Manchester United atau City

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 06:02 WIB
loading...
Rooney Sarankan Messi Gabung Manchester United atau City
Kabar pengunduran diri Lionel Messi sebagai pemain Barcelona berhasil menyedot perhatian penikmat sepak bola di seluruh dunia. Maklum, La Pulga merupakan salah satu pemain yang paling disorot setiap kali bermain di lapangan hijau / Foto: Kolase
A A A
MANCHESTER - Kabar pengunduran diri Lionel Messi sebagai pemain Barcelona berhasil menyedot perhatian penikmat sepak bola di seluruh dunia. Maklum, La Pulga merupakan salah satu pemain yang paling disorot setiap kali bermain di lapangan hijau.

Sudah banyak prestasi yang dihasilkan Messi selama mengenakan jersey Barcelona. Tidak hanya gelar juara yang diberikan, pemain bernomor punggung 10 itu juga banyak menghasilkan penghargaan individual.

Namun demikian, prestasi yang pernah diukirnya tampaknya hanya tinggal kenangan saja. Pasalnya, Messi sudah menyampaikan surat pengunduran diri alias tidak ingin membarui kontraknya yang akan berakhir pada 30 Juni 2021 mendatang.

Tak pelak, sejumlah klub papan atas Eropa berebut tanda tangan Messi. Beberapa paket menggoda pun telah disiapkan sejumlah klub seperti Paris Saint Germain (PSG), Manchester City, hingga Inter Milan untuk menggoda Messi. (Baca juga: Harus Buktikan Kepelatihan, Revolusi Koeman Pernah Gagal )

Namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda kemana Messi akan mengakhiri karier sepak bolanya. Wayne Rooney ikut mengomentari keberanian Messi keluar dari zona nyaman tersebut. Dari beberapa klub tersebut Rooney menyarankan agar Messi pindah ke Kota Manchester untuk bergabung dengan salah satu klub besar di sana.

Mantan kapten Setan Merah berpikir Messi akan berkembang jika dia pindah ke salah satu klub Manchester. Ini akan menjadi level yang berbeda. (Baca juga: Ayah Messi Sebut Kutipan Anaknya Gabung Man City Bohong )

"Saya tahu Lionel semakin tua tetapi dia adalah pemain yang belum pernah dilihat orang sebelumnya. Messi memiliki segalanya, dia bisa menciptakan gol, mencetak gol, mendikte permainan dan merupakan pemain terbaik sepanjang masa. Dia satu-satunya pemain yang pernah saya kagumi," ungkap Rooney dikutip dari Talksport.

"Lionel dan Cristiano Ronaldo telah menetapkan standar yang menurut saya tidak akan pernah kita lihat lagi, tetapi bagi saya, Messi hanyalah level yang berbeda. Dia bisa datang ke Liga Primer dan menjadi Player of the Year. Satu juta persen. Jika dia mengelilingi dirinya dengan Bruno Fernandes atau Kevin De Bruyne, dia bisa memenangkan Ballon d'Or ketujuh, yang akan luar biasa."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)