Messi Ciptakan Rekor Baru di Laga ke-700

Kamis, 28 November 2019 - 05:13 WIB
Messi Ciptakan Rekor Baru di Laga ke-700
Messi Ciptakan Rekor Baru di Laga ke-700
A A A
BARCELONA - Momen spesial dirasakan Lionel Messi saat menandai laga ke-700 bersama Barcelona di semua kompetisi. Pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup F melawan Borussia Dortmund di Camp Nou, pemain berjuluk La Pulga itu berhasil mengguratkan tinta emas dalam sejarah kompetisi Liga Champions.

Barcelona, yang membutuhkan kemenangan demi meraih tiket babak 16 besar langsung melancarkan serangan. Beberapa peluang sempat tercipta, namun tuan rumah baru memecahkan kebuntuan pada menit 29 melalui aksi Luis Suarez.

Messi menjadi aktor di balik terciptanya gol pembuka Barcelona yang dicetak Suarez. Berkat umpan terobosannya, pemain asal Uruguay itu sukses menceploskan bola ke gawang Dortmund.

Selang empat menit kemudian, giliran Suarez membalas kebaikan Messi. Berawal dari umpan satu-dua, pemain bertubuh mungil yang lolos dari pengawalan pemain bertahan berhasil melepaskan tendangan kaki kiri dari jarak dekat yang tak mampu dihalau kiper Roman Buerki.

Statistik menyebut jika Messi telah mencetak 34 gol dan 13 assist dalam 34 pertandingan penyisihan grup Liga Champions di Camp Nou. Fakta menarik lainnya adalah Dortmund menjadi klub ke-34 berbeda yang berhasil dibobol oleh pemain asal Argentina itu dan ini kali pertama ayah tiga anak itu membobol gawang klub asal Jerman tersebut.



Messi tercatat sebagai satu-satunya pemain yang mampu melakukannya di kompetisi Liga Champions. Kini, hanya lima tim yang belum pernah dibobol oleh Messi, yakni Atletico Madrid, Benfica, Inter Milan, Rubin Kazan, dan Udinese di kancah Eropa.

Hingga pertandingan usai Barcelona berhasil unggul 3-1 atas Dortmud. Gol ketiga tuan rumah dicetak Antoine Griezmann (67') dan satu gol tim tamu disumbangkan Jadon Sancho (77').

Berkat kemenangan ini Barcelona memastikan lolos ke tahap sistem gugur sebagai juara Grup F dengan raihan 11 poin. Sedangkan Dortmund masih bertahan di peringkat kedua dengan raihan tujuh angka.

Profil Lionel Messi

Pertandingan: 700
Gol: 613
Assist: 237
Hat-trick: 40
Gol Liga Champions: 114
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4830 seconds (0.1#10.140)