Hanya Trofi Liga Champions yang Cegah Messi Hengkang dari Barcelona

Jum'at, 20 November 2020 - 12:01 WIB
loading...
Hanya Trofi Liga Champions yang Cegah Messi Hengkang dari Barcelona
Rivaldo berpendapat hanya trofi Liga Champions atau gelar La Liga musim ini, yang dapat meyakinkan Messi untuk memertimbangkan kembali pilihannya / Foto: Kolase
A A A
BARCELONA - Lionel Messi diperkirakan bakal meninggalkan Barcelona menyusul ketertarikan Manchester City . Prediksi itu muncul dari mantan pemain Blaugrana, Rivaldo.

Ada beberapa klub yang tertarik dengan Messi. Mulai dari Paris Saint Germain (PSG) dan Inter Milan, namun Rivaldo meyakini hanya City yang bisa menjadi tempat ideal buat La Pulga.

Keberangkatan Messi dari Camp Nou ke Etihad semakin mendapat dukungan dari kabar Pep Guardiola yang baru saja membarui kontrak bersama City hingga 2023 mendatang. Dalam hal ini, Rivaldo merasa dewan baru klub tidak akan mampu meyakinkan pemenang Ballon d'Or enam kali untuk bertahan setelah musim 2020/2021 berakhir. (Baca juga: Barcelona Ingin Pertahankan Messi, Manchester City Tidak Peduli )

"Barcelona telah menegosiasikan sejumlah pemotongan gaji di tengah pandemi virus corona dengan para pemain dan juga mencoba melakukan pemotongan umum yang ditolak oleh skuat. Jadi, ini bukan hal baru bagi para pemain," tutur Rivaldo, dikutip dari Betfair, Jumat (20/11/2020).

"Tapi itu memperkuat gagasan bahwa mencapai kesepakatan untuk membarui kontrak Messi akan sulit dengan pengurangan margin untuk menaikkan gajinya. Tentu saja, Messi akan mendapat tawaran yang lebih baik dari klub lain, dan sudah berusaha meninggalkan klub pada akhir musim lalu. Saya tidak bisa melihat bagaimana dewan kami akan meyakinkan dia untuk mengambil langkah mundur dari keputusan itu."

Rivaldo berpendapat hanya trofi Liga Champions atau gelar La Liga musim ini, yang dapat meyakinkan Messi untuk memertimbangkan kembali pilihannya. (Baca juga: Dituding Jadi Biang Kerok di Barcelona, Messi Capek selalu Disalahkan )

"Sayangnya saya khawatir ini akan menjadi musim terakhirnya bersama klub."

Messi kembali ke Barca untuk bekerja di bawah pelatih baru Ronald Koeman setelah gagal untuk pindah. Tetapi bertahan satu musim di Camp Nou, bukanlah tahun yang lama baginya.

Pemain berusia 33 tahun itu telah mencetak tiga gol dalam tujuh pertandingan La Liga musim ini. Sementara dia mencetak enam gol di semua kompetisi. Statistik menyebut mennit per gol (195) hanya cukup untuk menempati peringkat 28 di antara pemain yang telah tampil di setidaknya lima pertandingan di Liga Spanyol musim ini.

Saat ini Barcelona berada di peringkat kedelapan terpaut sembilan poin saat ia melakukan perjalanan ke Atletico Madrid pada akhir pekan ini. Peran Messi sangat dibutuhkan dalam pertandingan tersebut.

Messi telah mencetak 12 gol dalam 17 penampilan terakhir La Liga melawan Atletico sejak ditangani Diego Simeone atau lebih banyak dari pemain lainnya. Tak hanya itu saja, La Pulga juga rajin membobol gawang Jan Oblak, dengan rincian delapan gol dalam 11 pertandingan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)