Momen Kocak 4 Jagoan MotoGP Adu Ilmu Bahasa Indonesia, Jorge Martin Juara Kelas

Kamis, 26 September 2024 - 22:14 WIB
loading...
Momen Kocak 4 Jagoan...
Pembalap MotoGP, yakni Francesco Bagnaia, Jorge Martin, Enea Bastianini dan Marc Marquez, saling beradu pengetahuan tentang soal bahasa Indonesia. Foto/Instagram @motogp
A A A
MANDALIKA - Menjelang pagelaran MotoGP Indonesia 2024 pada akhir pekan ini tercipta momen kocak empat jagoan MotoGP, yakni Francesco Bagnaia, Jorge Martin, Enea Bastianini dan Marc Marquez, saling beradu ilmu soal bahasa Indonesia. Tak disangka-sangka, ternyata Martin menjadi juara kelas karena dia sudah mempelajarinya.

Hal tersebut diketahui dari video yang diunggah akun resmi MotoGP, @motogp, pada Kamis (26/9/2024). Di sela-sela sesi konferensi pers, keempat pembalap itu bermain tebak-tebakan kata dalam bahasa Indonesia untuk diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris.

Kata pertama yang harus ditebak adalah arti dari ‘Posisi start pertama’. Marquez pun menjawabnya dalam bahasa Inggris, yakni ‘Start Delay’, jawabannya jelas salah karena yang benar adalah ‘Pole Position’.



Kemudian kata kedua yang mesti dijawab adalah ‘Sampai Jumpa’. Di sini Bagnaia mencoba cocokologi dengan bahasa Inggris yakni ‘Jump’ dalam istilah ‘Jump Start’.

Jawabannya jelas salah. Dan benar saja, Martin menjawabnya dengan tepat yakni ‘See You’. Alhasil, bintang Pramac Ducati itu selalu tepat dalam mengisi jawaban dua pertanyaan pertama karena dia juga menjawab pole position sebelumnya.

Lanjut ke pertanyaan ketiga yakni ‘Pemenang’. Sang penanya memberikan clue bahwa Pecco -sapaan Bagnaia- adalah pemenang di Mandalika tahun lalu. Alhasil, keempat pembalap itu sukses menjawabnya dengan benar yakni ‘Winner’.

Pada pertanyaan berikutnya, mereka harus menerjemahkan ‘Bendera Kuning’ ke dalam bahasa Inggris. Lagi-lagi, Martin menjawabnya dengan benar yakni ‘Yellow Flag’ karena dia menjelaskan bahwa dalam bahasa Spanyol terdapat kata ‘Bandera’ yang berarti bendera.

Marquez, yang juga berasal dari Negeri Matador, pun turut menjawabnya dengan tepat. Lucunya, setelah itu Bagnaia dan Bastianini mencontek jawaban mereka dan baru menuliskannya.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1017 seconds (0.1#10.140)