Biodata dan Agama Buster Douglas, Petinju AS yang Beri Mike Tyson Kekalahan Paling Memalukan dalam Kariernya

Jum'at, 27 September 2024 - 15:05 WIB
loading...
Biodata dan Agama Buster...
James Buster Douglas jadi salah satu petinju yang populer pada masanya setelah berhasil merobohkan Mike Tyson yang belum pernah terkalahkan / Foto: USA Today
A A A
James Buster Douglas jadi salah satu petinju yang populer pada masanya setelah berhasil merobohkan Mike Tyson yang belum pernah terkalahkan.

Dalam laga yang digelar di Tokyo tersebut, Mike Tyson membawa rekor mentereng dengan 37 kali kemenangan tanpa sekalipun mengalami kekalahan dan hasil imbang.

Sedangkan musuhnya, James Douglas telah mengalami total empat kekalahan dan satu hasil imbang. Tentu hal tersebut membuat sosok Iron Mike sangat diunggulkan.



Terlebih saat itu, Si Leher Beton sedang berada di masa jayanya dan terkenal dengan pukulan mematikan. Sementara James Douglas harus melewati hari tersedih karena baru saja kehilangan ibunya.

Namun siapa sangka jika dalam pertandingan tahun 1990 tersebut Mike Tyson justru tidak berdaya menghadapi lawannya.

Malapetaka Tyson dimulai pada ronde ke lima, ketika mata kirinya terkena pukulan dan sempat bengkak. Hal ini membuatnya sulit untuk melihat dan memprediksi gerak lawan.



Meskipun Douglas sempat terjatuh di laga tersebut, petinju asal Ohio ini mampu kembali bangkit dan semakin agresif. Hasilnya, Buster mampu menjatuhkan Tyson di ronde ke-10 yang membuat sang legenda tak mampu berdiri lagi.

Dari laga itu, Buster Douglas berhasil merebut gelar dunia WBA, WBC, dan IBF dari Tyson. Kejadian ini langsung menghebohkan panggung tinju dunia.

Buster Douglas sendiri bukanlah petinju yang tersohor. Ia melakoni debut profesional di tahun 1981 dan memutuskan untuk pensiun pada tahun 1999, setelah dalam laga terakhir berhasil mengalahkan Andre Crowder.

Biodata singkat James Buster Douglas :


Nama : James Douglas
Alias : Buster
Lahir : 7 April 1960, Columbus, Ohio Amerika Serikat
Tinggi : 192 cm
Jangkauan : 211 cm
Kebangsaan : Amerika Serikat
Agama : Kristen
Gaya Bertarung : Ortodox
Kelas : Berat

Karier Bertinju Total


Pertarungan : 46
Menang : 38
Menang KO : 25
Kalah : 6
Imbang : 1
Debut : 23 Juli 1981
Karier : 1981-1999

Itulah biodata dan agama James Buster Douglas yang pernah memberikan kekalahan pertama bagi Mike Tyson di dalam sejarah karier profesionalnya. Membuat namanya akan selalu dikenang atas prestasi tersebut.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)